Tips & Trik

Ini Cara Rahasiakan Pasangan di Facebook

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 21 Nov 2017 15:00 WIB
media sosialfacebooktips dan trik teknologi
Ini Cara Rahasiakan Pasangan di Facebook
Anda bisa membatasi orang yang melihat perubahan status hubungan Anda.

Jakarta: Tidak semua informasi yang Anda unggah ke Facebook cocok untuk menjadi konsumsi masyarakat luas. Untungnya, Facebook mengerti hal ini dan menyediakan cara untuk mengatur tingkat privasi post yang Anda unggah.

Secara default, post yang Anda unggah memang bisa dilihat oleh semua orang. Namun, Anda bisa mengaturnya agar post Anda hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja, seperti teman atau bahkan hanya Anda sendiri. 

Selain post yang Anda unggah, sebenarnya Anda juga bisa merahasiakan perubahan status hubungan romantis Anda. Memang, masyarakat Indonesia masih cenderung memiliki rasa ingin tahu yang besar terkait masalah yang satu ini.

Jika tidak ingin perubahan status Anda dilihat oleh banyak orang, Anda bisa mengubah pengaturan privasi terkait status hubungan. 

Ini cara untuk melakukannya di desktop:

1. Masuk profil
2. Masuk ke halaman About
3. Pilih Family and Relationship di bagian kiri
4. Ubah status hubungan
5. Sebelum klik tombol "Save Changes", ubah orang yang bisa melihat perubahan status
6. Klik "Save Changes"



Anda juga bisa melakukan ini melalui perangkat mobile

1. Masuk ke halaman profil
2. Ketuk "Edit details"
3. Pilih edit Relationship
4. Pilih status hubungan Anda
5. Pilih siapa saja yang bisa melihat perubahan status Anda
6. Ketuk "Save"



Pengaturan "Public" berarti perubahan status Anda akan bisa dilihat oleh semua orang, bahkan orang-orang yang bukan teman Anda.

Sementara "Friends" akan membatasi agar hanya orang yang menjadi teman Anda saja yang bisa melihat perubahan status hubungan Anda. Jika Anda tidak ingin ada seorang pun yang tahu, Anda bisa memilih opsi "Only me". 

Menariknya, Anda bisa secara khusus memilih orang-orang yang bisa melihat perubahan status hubungan ini. Dengan begitu, Anda bisa mengendalikan siapa saja yang mengetahui informasi yang Anda bagikan, dalam hal ini, terkait perubahan status Anda. 

Ketika Anda menjalin hubungan dengan seseorang, Anda memiliki opsi untuk menambahkan namanya. Namun, nama kekasih Anda baru akan muncul setelah dia setuju untuk menunjukkan namanya di profil Anda. 

Mengingat media sosial bisa dijadikan alat bagi pihak tak bertanggung jawab untuk mengumpulkan informasi tentang banyak orang, tidak ada salahnya Anda berhati-hati dan mengatur tingkat privasi post yang Anda unggah di Facebook dan media sosial lainnya. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /