Tips & Trik

Tips dan Trik Menarik Pekan Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 15 Apr 2018 15:29 WIB
tips dan trik teknologi
Tips dan Trik Menarik Pekan Ini
Ilustrasi.

Jakarta: Medcom.id kembali menyajikan tips dan trik menarik dan bermanfaat bagi Anda selama pekan ini.

Kami telah merangkum beberapa tips dan trik yang kami buat dan mungkin terlewat oleh Anda. Berikut ini kami sajikan beberapa tips dan reik menarik untuk Anca coba. Cukup pilih tautan di judul tips dan trik menarik di berikut untuk menuju artikel berisi panduan lengkapnya.

1. Google Bisa Mengerti Bahasa Indonesia
Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan fitur bernama Google Assistant. Padahal, fitur kecerdasan buatan ini hadir sejak lama di ponsel Android untuk membantu penggunanya lebih mudah melakukan penelusuran menggunakan perintah suara.

Apabila Anda pernah menekan tombol Home di ponsel Anda dan menahannya selama beberapa detik sehingga muncul halaman Google yang memintah Anda mengucapkan "OK Google" maka Anda baru saja menemukan cara menggunakan fitur tersebut.

Sebelumnya, Google Assistant lebih memahami pencarian menggunakan Bahasa Inggris sehingga hasil pencarian menggunakan Bahasa Indonesia kerap kurang tepat seperti yang diinginkan. Kini dengan Bahasa Indonesia maka Anda bisa lebih mudah menggunakannya.

2. Rekam Video Permainan di PS4
Salah satu konten yang YouTuber sajikan adalah video gameplay atau permainan mereka yang direkam. Hal ini juga didukung dari kemampuan platform atau konsol gaming yang telah menyediakan fitur merekam seluruh aktivitas permainan.

PlayStation 4 (PS4) misalnya, di dalamnya sudah terdapat fitur untuk merekam aktivitas permainan, yang natinya bisa Anda simpan dan sunting di PC atau laptop menggunakan software penyunting sebelum diunggah ke YouTube.

Medcom.id telah membuat panduan singkat untuk menggunakan fitur yang bernama video recording di konsol PS4. sehingga Anda bisa membuat konten vlog berisi keseruan Anda menjajal game di PS4.

3. Melacak File Unduhan di Android
Meskipun terdengar sederhana, tidak semua orang dapat menemukan file yang telah diunduh, terutama para pengguna awal.

Lalu, apa yang dimaksud dengan file unduhan? File tersebut adalah file yang Anda unduh dari peramban misalnya. Namun, file tersebut berbeda dengan file yang Anda unduh dari aplikasi, seperti WhatsApp.

Seperti yang disebutkan AndroidPit, menemukan folder tempat penyimpanan file unduhan sangat mudah. Memang, antarmuka pada ponsel Android beragam. Namun, pada dasarnya, hal yang harus Anda lakukan tetap sama. Inilah cara mencari file yang telah Anda unduh.

4. Jaga Privasi Laptop dan PC Pakai Dua Akun Microsoft
Apakah Anda memiliki PC atau laptop yang tidak digunakan Anda saja? Misalnya digunakan dengan kakak atau adik, tapi Anda ingin mereka tidak sembarangan memasang software di dalamnya.

Beruntung Microsoft memahami privasi pengguna PC atau laptop yang memang sangat banyak mengadopsi sistem operasi buatannya. Dalam Windows tersedia sebuah fitur agar pengguna PC dan laptop bisa merasa tenang saat orang lain menggunakan perangkat mereka.

Fitur local user account bisa digunakan untuk memisahkan akun Anda di PC atau laptop dengan akun yang menyediakan akses untuk orang lain. Tentu saja cara ini jauh lebih mudah ketimbang setiap orang yang ingin meminjam akses PC atau laptop Anda harus selalu menanyakan kata kunci aksesnya.


(MMI)

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga
Review Gadget

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga

5 hours Ago

Vivo V11 Pro sebagai smartphone segmen menengah memberikan RAM 6GB dan kamera depan 24MP.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.