Tips & Trik

Empat Tips dan Trik Menarik Pekan Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 11 Mar 2018 15:21 WIB
tips dan trik teknologi
Empat Tips dan Trik Menarik Pekan Ini
Ilustrasi. (ISTOCK)

Jakarta: Setiap pekan, Medcom.id kembali menyajikan tips dan trik berisi pengetahuan tentang fitur yang bisa dimanfaatkan dari perangkat teknologi Anda. Untuk pekan ini kami sudah membuat empat tips dan trik paling menarik yang perlu Anda ketahui.

1. Cara membuka beberapa tab sekaligus di Chrome
Google Chrome merupakan salah satu peramban favorit yang ada saat ini. Tidak heran, mengingat ada banyak fitur yang memudahkan para pengguna Chrome. 

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Google adalah fitur untuk membuka beberapa tab ketika Anda membuka Chrome untuk pertama kali. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang memang memerlukan untuk membuka banyak tab ketika berselancar di internet. 

Dengan begitu, ketika Anda membuka Chrome, Anda akan secara otomatis masuk ke situs-situs yang memang sering Anda buka. Ini cara untuk membuka lebih dari satu tab pada Chrome sekaligus.

2. Ada tombol Fn di keyboard, apa fungsinya?
Apakah Anda pernah menemukan tombol di baris terbawah keyboard yang tertera tulisan "Fn"? Tombol ini lumrah ditemui pada setiap keyboard yang ada di PC maupun laptop. 

Tombol ini sebetulnya menyimpan fungsi yang memudahkan Anda mengakses fitur atau fungsi lain saat menggunakan laptop atau PC, dengan menekan tombol tersebut bersamaan dengan tombol lainnya. 

3. GPS di ponsel bisa lebih akurat, begini caranya
 Lokasi menjadi informasi utama yang dibutuhkan aplikasi terkait dengan akses pada smartphones. Sejumlah aplikasi seperti Google Maps, membutuhkan informasi terkait lokasi ini untuk dapat berfungsi.

Pada perangkat bersistem operasi iOS dan Android, Anda dapat membatasi akses lokasi yang dimiliki oleh aplikasi tertentu. Pada perangkat Android, Anda dapat mengelola akurasi lokasi sehingga aplikasi tidak mengetahui lokasi Anda secara pasti. 

4. Empat mitos salah soal email profesional
Ketika Anda sudah mulai bekerja, biasanya Anda akan mendapatkan alamat email dari kantor. Hal yang sama sebaiknya Anda lakukan ketika Anda membuat bisnis sendiri.

Saat Anda membuat bisnis sendiri, tidak ada salahnya Anda membuat email profesional. Alasannya karena email profesional akan meningkatkan kepercayaan pelanggan pada bisnis Anda. Memang, ada beberapa anggapan salah terkait email profesional.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.