Tips & Trik

Ada 5 Tips dan Trik Menarik Minggu Ini, Apa Saja?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 11 Feb 2018 18:46 WIB
tips dan trik teknologi
Ada 5 Tips dan Trik Menarik Minggu Ini, Apa Saja?
Berbagai tips dan trik tentang teknologi.

Jakarta: Ada banyak hal yang bisa dikulik dari teknologi saat ini. Apakah Anda baru saja memiliki sebuah iPhone X terbaru? Ada tips yang patut Ada ketahui tentang cara berpindah aplikasi di dalamnya, mengingat iPhone ini memliki menghilangkan tombol navigasinya.

Atau mungkin Anda berencana membeli casing ponsel untuk melindungi smartphone terbaru Anda dan kabel charger yang baru karena rusak? Tidak perlu bingung Medcom.id sepekan in sudah membuat beberap tips dan trik mudah untuk semuanya.

Berikut ini beberapa tips dan trik menarik minggu ini yang sudah dirangkum oleh Medcom.id. Anda cukup mengklik judul tips di bawah ini untuk langsung menuju artikel berisi panduan tips dan trik yang kami buat.

1. Memahami beragam casing ponsel dan cara memilihnya
Setelah menghabiskan berjuta-juta untuk membeli smartphone baru, tentunya Anda tidak ingin ponsel baru Anda rusak karena Anda tidak hati-hati. Untuk meminimalisir risiko kerusakan, Anda bisa membeli casing ponsel.

Sekarang, ada banyak casing ponsel yang bisa Anda temui. Sebelum membeli casing, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan perlindungan seperti apa yang Anda inginkan. Semakin aman sebuah casing, biasanya semakin berat dan semakin mahal harga casing tersebut. 

2. Cara berpindah aplikasi di iPhone X
Apple menghilangkan kehadiran tombol Home baik fisik maupun ikon mengambang di layar pada iPhone X dan menggantinya dengan gestur guna mengakses halaman Home atau aplikasi, dan sebagainya.

Bahkan pengguna Apple sebelumnya pun mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan fungsi gestur tersebut. Berikut kami suguhkan salah satu cara untuk berinteraksi dengan iPhone X Anda, yaitu berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lain.

3. Cara memilih kabel charger
Fungsi kabel charger sangat penting karena Anda akan selalu membutuhkan benda ini setiap kali mengisi daya atau baterai smartphone. Arti dari kata bagus bukan berarti memiliki tampilan menarik atau berwarna warni melainkan mengacu kepada kualitasnya. 

Sangat disarankan dalam memilih kabel charger Anda harus fokus kepada kualitasnya ketimbang tampilan.

Medcom.id memberikan beberapa point untuk membantu Anda saat memilih kabel charger. Tips dan trik ini bisa Anda simpan untuk digunakan suatu hari nanti apabila kabel charge bawaan dari smartphone yang anda miliki telah rusak dan harus membeli kabel charger baru.

4. Mengetahui konsumsi memori tiap percakapan Whatsapp
Tidak peduli sebesar apapun kapasitas memori yang ada di ponsel, umumnya penggunanya akan sangat kritis untuk konsumsi memori. Mereka selalu ingin tahu memori mereka terkonsumsi aplikasi apa saja.

Misalnya, aplikasi WhatsApp. Mengingat aplikasi ini hampir setiap saat digunakan, artinya tanpa kita sadari aplikasi ini terus menerus menyimpana pesan dan foto yang dibagikan di dalamnya.

Beruntung bagi pengguna ponsel yang sangat kritis dan kepo dengan konsumsi memori ponsel karena WhatsApp menyediakan informasi yang konsumsi memori penyimpanan atau storage usage.

5. Menggunakan mode Instagram Stories terbaru dengan beragam tulisan
Stories menjadi salah satu konten yang populer digunakan pada aplikasi Instagram. Beberapa waktu lalu Instagram memperkenalkan sebuah mode Stories baru. yakni mode bernama Type.

Pengguna bisa menambahkan tulisan di dalam Stories-nya dengan beragam gaya tulisan. Mode ini membuat penggunanya bisa membuat Stories yang lebih fokus ke gaya bercerita menggunakan teks.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.