Tips & Trik

Empat Tips dan Trik Menarik Pekan Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 04 Mar 2018 09:52 WIB
tips dan trik teknologi
Empat Tips dan Trik Menarik Pekan Ini
Berbagi tips dan trik lewat smartphone.

Jakarta: Medcom.id setiap harinya selalu menyiapkan rangkuman tips dan trik yang kami buat untuk pembaca setiap harinya. Tips dan trik ini tidak hanya bisa membantu Anda dalam mengenali fitur-fitur dari teknologi atau perangkat yang Anda gunakan.

Anda juga bisa memanfaatkan tips dan trik yang disajikan untuk memaksimalkan penggunaan perangkat, misalnya pekan ini kami telah membuat tis dan trik bagi Anda yang yang baru mau mencoba ikutan tren menjadi vogger.

Facebook masih menjadi media sosial yang populer di Indonesia, Medcom.id menemukan ada beberapa fitur yang sudah hadir cukup lama tapi pengguna di Tanah Air belum memanfaatkannya.

Medcom.id juga menemukan tips untuk melakukan kustomisasi tampilan PS4 Anda di layar televisi sehingga Anda bisa sedikit menunjukkan kesukaan Anda pada teman yang diajak bermain PS4.

Berikut adalah rangkuman dari tips dan trik menarik pekan ini.

1. Tips Menjadi Vlogger Pemula Bermodal Smartphone
Setiap orang memiliki alasan yang berbeda untuk memulai membuat vlog. Mungkin sebagian mereka hanya ingin sekadar berbagi kegiatan, namun ada juga yang serius menggarapnya dengan harapan bisa menghasilkan uang dengan menjual ruang iklan atau menjadi mitra YouTube.

Tak heran kini banyak dijumpai vlogger yang sukses meraup keuntungan dari videonya. Anda pun bisa menjadi seperti mereka. Berikut ini beberapa tips untuk memulai membuat vlog, atau bagi vlogger pemula untuk mendapatkan banyak subscriber.

2. Tambah Teman di Facebook dengan QR Code, Begini Caranya
Sebagian dari Anda mungkin pernah kesulitan untuk mencari nama akun Facebook teman Anda karena namanya yang terlalu sulit dituliskan atau banyak digunakan oleh orang. Mungkin Anda merasa kurang nyaman untuk meminjamkan ponsel Anda agar teman Anda bisa menuliskan namanya sendiri di kolom pencarian Facebook.

Sebetulnya Facebook sudah menyediakan cara mudah untuk menambah teman di Facebook, yaitu menggunakan QR Code. QR Code merupakan susunan gambar unik yang berisi tautan ke akun Facebook pemilik kode. 

3. Linimasa Facebook Anda Bisa Lebih Damai, Begini Caranya
Sebagian dari Anda yang menggunakan Facebook pasti pernah menemukan akun Facebook yang cukup "bising" di linimasa. Bising dalam artian kerap mengunggah konten yang tidak penting atau justru menyinggung Anda.

Tentu saja Anda rasanya ingin memutuskan hubungan jejaring Facebook dengannya. Di satu sisi, apabila Anda melakukannya, mungkin itu membuat Anda merasa tidak nyaman, misalnya akun Facebook tersebut adalah atasan atau kolega Anda di kantor.

Tidak masalah, Facebook menyediakan fitur bernama Snooze yang bisa membuat akun Facebook tadi tidak tampil di linimasa Anda tanpa harus melakukan unfriend atau unfollow

4. Halaman Utama PS4 Anda Bisa Lebih Keren, Caranya?
Kita selalu ingin membuat perangkat yang kita gunakan menjadi lebih personal. Tidak terkecuali pada konsol. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat PlayStation 4 Anda terlihat lebih personal adalah dengan menggunakan foto sebagai wallpaper di home screen.
 
Melalui update firmware PS4, kini Anda bisa menggunakan foto atau gambar Anda sendiri untuk dijadikan wallpaper.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.