Tips & Trik

Gerakan Mouse Anda Bisa Lebih Akurat, Caranya?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 13 Nov 2017 09:23 WIB
tips dan trik teknologi
Gerakan Mouse Anda Bisa Lebih Akurat, Caranya?
Berikut langkah yang dapat Anda lakukan untuk menyesuaikan akurasi penunjuk mouse.

Metrotvnews.com: Penggunaan laptop sebagai alat komputasi kini hampir lebih banyak jika dibandingkan dengan penggunaan PC. Meskipun demikian, hal tersebut tidak lantas menjadikan pengguna lebih gemar memanfaatkan touch pad sebagai alat bantu input.

Sebagian besar penggunaan, mungkin Anda salah satunya, lebih memilih untuk menggunakan mouse sebagai alat bantu input dalam aktivitas komputasi di laptop. Sayangnya, perangkat ini tidak selalu mampu untuk menyuguhkan pengalaman penggunaan menyenangkan akibat titik tunjuk kurang akurat.

Bagi pengguna Windows, tersedia sejumlah opsi yang dapat Anda manfaatkan untuk memperbaiki tingkat akurasi alat input pada perangkat komputasi. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memperbaiki tingkat akurasi penunjukan mouse pada perangkat komputasi Windows Anda.

1. Anda dapat memperbaiki akurasi alat input dengan melakukan perubahan pada Control Panel > Hardware and Sound > Mouse, atau Settings > Devices > Mouse > Additional mouse options, pada perangkat bersistem operasi Windows 10. Klik Pointer Options, geser tuas Enhance pointer ke kondisi on atau off, dan klik OK untuk menyimpan perubahan.



2. Anda juga dapat menggunakan Keyboard untuk menggerakan mouse. Untuk mengaktifkan dan mengonfigurasikan tombol Mouse, akses Control Panel > Ease of Access > Change how your keyboard works > Set up mouse keys. Secara default, menekan Alt kiri+Shift+Num Lock berfungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Mouse Keys. Setelahnya, Anda dapat menggunakan pad momor di sisi kanan untuk menggerakan kursor mouse.



3. Anda juga dapat mengubah kecepatan penunjuk untuk berbagai mouse di perangkat Windows, guna mengendalikan ruang gerak kursor di layar saat menggerakan mouse fisik. Untuk melakukannya, akses Control Panel > Hardware and Sound > Mouse.

Pada Windows 10, akses Settings > Devices > Mouse > Additional mouse optios. Klik tab Pointer Options dan sesuaikan Pointer Speed, kemudian klik Apply untuk menguji perubahan.




Selamat mencoba!


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.