Tips & Trik

Ingin Populer? Ini Cara Maksimalkan Akun Instagram

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 18 Nov 2017 19:51 WIB
media sosialtips dan trik teknologiinstagram
Ingin Populer? Ini Cara Maksimalkan Akun Instagram
Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan akun Instagram. (AP Photo / Marcio Jose Sanchez, File)

Metrotvnews.com, Jakarta: Media sosial memang menjadi jembatan untuk menghubungkan diri Anda dengan teman dan keluarga. Namun, media sosial juga bisa menjadi tempat Anda mengumpulkan pengikut. 

Jika Anda ingin terkenal di Instagram, tentunya harus bisa menampilkan foto-foto yang menarik. Meskipun begitu, itu saja tidak cukup. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimalkan akun Instgaram Anda, seperti yang dirangkum dari Gizmodo

1. Simpan foto asli
Foto yang Anda unggah ke Instagram akan secara otomatis berukuran 612 x 612. Karena itu, sebaiknya Anda menyimpan foto asli yang memiliki resolusi yang lebih besar. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan foto tersebut jika Anda ingin menggunakannya kembali di situs Anda.

Di Android, gambar asli otomatis akan tersimpan di folder Instagram yang ada di Gallery. Sementara di iOS, biasanya gambar Instagram akan tersimpan di tempat yang sama dengan foto yang diambil menggunakan kamera.



Untuk menyimpan foto dengan ukuran sebenarnya, pastikan opsi Save Original Photos aktif. Satu hal yang harus diingat adalah resolusi maksimal yang Instagram simpan adalah 2048 x 2048 pixel.

2. Edit foto dengan hati-hati
Instagram terus menambahkan berbagai alat untuk mengedit foto ke jejaring sosialnya. Anda bisa menyesuaikan level filter yang Anda gunakan melalui sebuah slide. Selain itu, ada beberapa opsi lain yang bisa ubah, seperti opsi Shadows yang bisa Anda gunakan jika Anda merasa foto terlalu gelap. 



3. Gunakan tagar dengan hati-hati
Sebelum memasang tagar pada foto Anda, pikirkan baik-baik tagar apa yang ingin Anda gunakan. Apakah menggunakan tagar tertentu akan membuat foto Anda menjadi dilihat lebih banyak orang?

Jika Anda menggunakan tagar yang terlalu biasa, kemungkinan foto Anda justru akan terkubur di bawah foto-foto dengan tagar tersebut. Karena itu, jangan gunakan terlalu banyak tagar dan gunakan tagar yang sesuai dengan foto Anda.



Pihak Instagram menyarankan untuk menggunakan tagar yang spesifik dan relevan. Selain itu, perhatikan juga tagar yang telah ada. Bisa jadi, telah ada tagar resmi yang relevan dengan foto tanpa Anda sadari. 

4. Maksimalkan profil Anda
Profil Anda adalah bagian pertama yang dilihat oleh seseorang. Karena itu, pastikan mereka akan tertarik untuk mengikuti Anda berdasarkan informasi yang Anda tampilkan di profil. Jelaskan diri Anda, apa yang Anda lakukan dan tipe foto yang akan Anda bagikan, yang juga bisa terlihat dari foto-foto yang telah Anda unggah. 



5. Bagikan ke akun media sosial lain
Akun Instagram bisa Anda hubungkan dengan akun media sosial lain. Ketika Anda melakukan ini, tautan dari konten yang Anda bagikan akan muncul di media sosial teman-teman Anda yang tidak memiliki Instagram. Namun, sebaiknya Anda juga tidak terus-terusan membagikan foto Anda ke media sosial. 



Selamat mencoba!


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /