Tips & Trik

Kesal Sering Terima Undangan Game di Facebook? Ini Cara Mengatasinya

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 14 Nov 2017 10:27 WIB
facebooktips dan trik teknologi
Kesal Sering Terima Undangan Game di Facebook? Ini Cara Mengatasinya
Deretan notifikasi pada layanan Facebook.

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda termasuk pengguna Facebook yang sering menerima ajakan bermain sebuah game? Misalnya game, Candy Crush dan Criminal Case? Jika iya, maka Anda bukan satu-satunya.

Hal ini terjadi lantaran sebuah game biasanya memiliki sistem reward. Apabila pemain mengajak orang lain bermain game dengan mengirimkan ajakan via media sosial, maka pemain akan mendapatkan ekstra poin dalam game tersebut. Alhasil, banyak pengguna Facebook lain yang menjadi kesal karena selalu menerima notifikasi semacam itu.

Facebook sendiri sudah menyediakan fitur agar penggunanya tidak dibuat kesal dengan sistem yang hampir ada di setiap game mobile. Pengguna Facebook bisa memblokir ajak bermain game tersebut bahkan semua undangan game dari teman Anda di Facebook. 

Berikut langkah mudah yang sudah dirangkum oleh Metrotvnews.com.

1. Akses menu pengaturan Facebook
Ketika Anda membuka aplikasi Facebook di gadget, alihkan pandangan Anda ke deretan ikon yang berada di bagian atas aplikasi Facebook. Pilih ikon yang berada di paling kanan untuk mengakses halaman berisi menu pengaturan layanan Facebook.



2. Mencari menu pengaturan undangan aplikasi
Setelah melakukan langkah pertama, kini Anda harus mencari menu yang berisi pengaturan untuk berbagai undangan aplikasi yang diterima lewat layanan Facebook.

Anda cukup menggeser tampilan menu tadi hingga menemukan menu bertuliskan 'app ivites'. Pilih menu tersebut.



3. Pilh pengaturan pada halaman 'app invites'
Menu 'app invites' nantinya akan berisi notifikasi undangan atau ajakan menggunakan aplikasi yang diterima akun Facebook Anda. Jadi, Anda bisa mengetahui undangan atau ajakan menggunakan aplikasi apa saja yang selama ini Anda terima dan acuhkan.



Untuk melakukan pengaturan yang membuat Anda tidak lagi menerima notifikasi undangan atau ajakan menggunakan aplikasi atau game tertentu maka Anda harus mengakses menu pengaturan. Caranya pilik ikon 'gear' yang ada di pojok kanan atas halaman 'app invites'.

Ketika sudah melakukannnya, maka Anda dialihkan ke halaman berisi 3 pilihan menu. Pertama adalah menu 'managed blocked apps' yang berfungsi untuk memblokir undangan atau ajakan dari aplikasi tertentu.



Menu kedua adalah 'managed blocked apps' yang berfungsi untuk memblokir seluruh undangan atau ajakan aplikasi dari orang tertentu. Anda bisa memblokir undangan dari teman Facebook Anda yang 'kerajinan' mengirim begitu banyak undangan atau ajakan menggunakan lebih dari satu jenis aplikasi.

Terakhir di bagian bawah ada 'delete all current app invites' pilihan menu ini dipergunakan untuk menghapus seluruh undangan atau ajakan menggunakan aplikasi yang selama ini mungkin menumpuk di notifikasi layanan Facebook Anda.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /