Tips & Trik

Lupa Obrolan di WhatsApp? Cari Pakai Cara Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 21 Nov 2017 10:31 WIB
tips dan trik teknologiwhatsapp
Lupa Obrolan di WhatsApp? Cari Pakai Cara Ini
Aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi messenger yang paling banyak dipergunakan oleh pengguna smartphone.

Metrotvnews.com, Jakarta: WhatsApp memudahkan kita mengobrol dengan banyak orang dalam waktu yang sama. Oleh karena itu, tidak heran jika Anda melihat sekali jendela percakapan yang muncul.

Karena telalu asyik mengobrol dengan begitu banyak orang lewat WhatsApp kadang, kita lupa dengan obrolan yang pernah dibahas. Kita lupa persisnya obrolan tersebut apa dan kapan.

WhatsApp sendiri memiliki fitur pencarian untuk menemukan setiap obrolan yang pernah Anda lakukan. Bahkan, pencarian tersebut bisa dilakukan hingga pencarian kata tertentu.

Obrolan yang Anda cari bisa ditemukan oleh WhatsApp, tapi dengan syarat obrolan dengan kontak tersebut belum Anda hapus dari layanan. Berikut Metrotvnews.com sudah merangkum cara menggunakan fitur pencarian atau search.

1. Mengetahui lokasi fitur pencarian
Anda harus tahu lokasi fitur tersebut di aplikasi WhatsApp. Apabila sudah membuka WhatsApp, alihkan perhatian ke sudut kiri atas tampilan WhatsApp. Anda akan menemukan ikon kaca pembesar.



2. Ketik obrolan atau informasi yang ingin dicari
Apabila Anda mengklik ikon tadi, layanan WhatsApp akan langsung menyajikan sebuah kolom di bagian atas. Di kolom ini, ketik kata atau kalimat yang ingin Anda cari pada seluruh obrolan yang masih tersimpan di WhatsApp.



3. Pilih hasil pencarian yang sesuai
Hasil pencarian akan ditampilkan lengkap dengan nama kontak atau grup WhatsApp yang di dalamnya terdapat kata atau kalimat yang Anda cari. Pilih hasil pencarian yang sesuai atau relevan dengan keinginan Anda.

Setiap Anda mengklik hasil pencarian tersebut, WhatsApp akan menampilkan obrolan yang berisi pencarian tadi lengkap dengan informasi hari dan jam. 


 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /