Tips & Trik

Ini Caranya Sembunyikan Instagram Stories Teman Anda

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 29 Oct 2017 13:39 WIB
tips dan trik teknologiinstagram
Ini Caranya Sembunyikan Instagram Stories Teman Anda
Tampilan Instagram Stories pada timeline Instagram

Metrotvnews.com, Jakarta: Instagram Stories adalah salah satu fitur yang paling digemari di Instagram. Anda bisa merekam momen singkat yang menurut Anda menarik.

Sayangnya, Anda belum tentu menyukai apa yang teman Anda bagikan via Stories. Rasanya pasti Anda ingin meng-unfollow akun Instgram mereka namun Anda sadar hal tersebut agak berlebihan.

Ada cara mudah menghadapi hal itu. Metrotvnews.com menemukan bahwa Instagram Stories teman kita bisa disembuyikan dari halaman feed atau timeline kita sambil tetap berteman dengan akun tersebut di Instagram. Kita juga masih bisa melihat Instagram Stories mereka jika penasaran.

1. Buka Instagram lewat aplikasi di smartphone
Instagram hadir di perangkat mobile dan juga lewat peramban internet di komputer atau smartphone. Instagram di aplikasi pada perangkat mobile menyediakan banyak fitur dan aktivitas. Berbeda jika diakses lewat peramban internet, Anda hanya bisa melihat konten foto dan video, tidak bisa mengunggah apapun.

2. Ketahui letak Instagram Stories
Instagram Stories terletak di bagian atas halaman aplikasi Instagram.



Unggahan Instagram Stories tampil dalam bentuk foto profil akun Instagram dalam bidang berbentuk lingkaran. Jika lingkaran tersebut dikelilingi dengan warna yang merepresentasikan warna dari logo Instagram, artinya akun tersebut memiliki Instagram Stories yang belum Anda lihat.

3. Pilih 'mute' untuk sembunyikan Instagram Stories
Biasanya, akun Instagram yang baru saja mengunggah sebuah Stories akan selalu berada di sudut kiri atas deretan Intsagram Stories. Jika tidak ada maka Anda bisa menggeser deretan Instagram Stories tersebut ke arah kanan.

JIka Anda sudah menemukan akun Instagram yang Stories-nya terlalu sering bertengger di halaman awal Instagram Anda, maka saatnya Anda menyembunyikannya. Setiap akun Instagram yang Anda 'mute' tidak akan muncul di halaman timeline akun Instgram Anda, tetapi Anda masih tetap mengikuti akun tersebut.



Caranya, cukup menekan ikon profil akun tersebut yang ada pada deretan stories di dalam timeline Instagram Anda. Tekan hingga muncul kotak dialog yang terdiri dari 3 pilihan. Pilih yang paling bawah, bertuliskan 'mute'. Maka akun tersebut akan langsung hilang dari deretan Stories di halaman timeline Instagram Anda.

Jika sudah, maka otomatis akun yang Anda mute akan hilang dengan sendirinya dari deretan Instagram Stories, dan terganti dengan akun yang yang berada disebelahnya. Hal ini cukup membantu Anda mengurangi daftar teman di media sosial yang mempunyai sikap berlebihan dalam menggunakan media sosial.


 


(MMI)