Tips & Trik

5 Tips Menarik Minggu Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 17 Dec 2017 11:27 WIB
tips dan trik teknologi
5 Tips Menarik Minggu Ini
Manfaatkan tips dan trik untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi lewat smartphone.

Jakarta: Menggunakan teknologi untuk itu-itu saja lambat laun akan sangat membosankan. Padahal, teknologi menyediakan banyak sekali fitur yang bisa dimaksimalkan pemanfaatannya.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan, pengalaman Anda menggunakan teknologi bisa leibh menyenangkan bahkan terasa sangat membantu keseharian Anda. Teknologi juga bisa meningkatkan wawasan Anda.

Sangat disayangkan jika teknologi dimanfaatkan untuk ajange eksis saja. Berikut Medcom.id sudah rangkum beberapa tips teknologi mudah dan menarik minggu ini.

1. Buat album foto keluarga digital
Kini hampir semua orang memiliki smartphone berkamera dan momen bersama keluarga adalah momen  terbaik untuk mengabadikannya dengan foto bersama. Anda juga bisa membuat album foto keluarga dalam format digital yang bisa diaskes smartphone tiap anggota keluarga.

Caranya mudah, Anda bisa memanfaatkan fitur berbagai foto secara digital lewat Google Photos dan memasukkan akun Google/ Gmail setiap smartphone anggota keluarga. Siapapun bisa menambahkan foto tersebut.

Canggihnya, foto tersebut tidak akan memenuhi memori smartphone penggunanya karena semua tersimpan di penyimpanan cloud yang disediakan di server Google.

2. Mengetahui 9 foto terbaik di Instagram Anda sepanjang 2017
Bagi Anda pengguna setia layanan Instagram mungkin sudah tidak terhitung berapa banyak foto yang telah diunggah sepanjang tahun ini Tentu saja semua foto tersebut pasti mendapatkan banyak likes dari pengguna lainnya.

Apakah Anda penasaran? Kebetulan setiap tahun selalu ada cara mudah untuk mengetahui 9 foto terbaik di Instagram Anda, namanya adalah fitur BestNine. Nantinya layanan BestNine akan membaca 9 foto yang mendapatkan likes terbanyak selama 2017.

Anda sekaligus diajak bernostalgia ke momen-momen terbaik yang pernah Anda abadikan dengan Instagram.

3. Mengetahui topik atau konten menarik di Instagram
Ketika menggunakan media sosial setiap orang memiliki preferensi atau pilihan masing-masing cara dia menggunakannya. Misalnya untuk mengetahui topik atau konten menarik yang sedang ramai dibahas atau yang memang Anda sukai.

Di Instagram, Anda juga bisa menemukan topik atau konten yang Anda sukai. Caranya mudah Anda cukup mengikuti atau follow tagar untuk kategori topik atau konten yang Anda sukai.

Tagar merupakan fitur di Instagram untuk menemukan sebuah topik atau konten dari seluruh dunia yang dikumpulkan dalam satu halaman. Jadi jika Anda menyukai kucing dan mau lihat foto-foto kucing, Anda cuku mencari tagar #cats dan follow tagar tersebut.

4. Ketahui Topik yang Ramai di Setiap Negara lewat Twitter
Tidak hanya Instagram, media sosial seperti Twitter juga bisa diandalkan untuk mengetahui apa yang sedang ramai dibahas di media sosial. Canggihnya, Twitter memiliki persebaran informasi yang lebih cepat sehingga bisa menyajikan informasi secara real-time.

Twitter memiliki fitur bernama Trending Topics untuk mengetahui topik atau peristiwa yang sedang ramai dibahas di layanan mereka. Trending Topics tidak hanya merangkau pembicaraan pengguna Twitter di seluruh dunia saja tapi juga di setiap negara.

Jadi dengan memanfaatkan fitur tersebut Anda bisa tahu apa yang sedang terjadi di seluruh dunia dan tiap negara hingga menjadi perbincangan di dunia digital.

5. Hindari kemacetan? Andalkan Google Maps
Sudah sangat asyik dengan bantuan tips dan trik dari Medcom.id? Jangan lupa selalu fokus ketika berkendara apalagi jika Anda dikejar waktu dan tidak ingin terjebak kemacetan. Medcom.id masih punya satu tips yang sangat penting dan wajib digunakan.

Anda bisa mengandalkan Google Maps untuk menghindari kemcaetan. Teknologi Google Maps tidak cuman memberikan informasi untuk memantau kemacetan tapi memilih jalur tercepat yang bisa Anda tempuh. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.