Ramadan 2018

Tiga Aplikasi Bantu Buat Rencana Berlibur

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 01 Jun 2018 16:23 WIB
tips dan trik teknologiaplikasiRamadan 2018
Tiga Aplikasi Bantu Buat Rencana Berlibur
Ilustrasi.

Jakarta: Lebaran adalah waktu bagi keluarga untuk berkumpul. Di Indonesia, mudik atau pulang kampung telah menjadi budaya tahunan. Selain mengunjungi keluarga, ANda juga bisa menjadikan momen lebaran sebagai waktu untuk berlibur bersama keluarga. 

Untuk membantu Anda dalam membuat rencana berlibur, Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi agen travel online. Inilah tiga aplikasi travel online yang bisa Anda coba gunakan. 

1. Traveloka
Aplikasi buatan Indonesia ini merupakan salah satu aplikasi travel paling populer di Indonesia. Tidak heran, Traveloka menawarkan berbagai fitur di aplikasinya. 

Melalui Traveloka, Anda tidak hanya bisa membeli tiket pesawat, tiket kereta api dan memesan hotel, Anda juga bisa menemukan berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat wisata, baik di dalam negeri seperti Bali dan Yogyakarta hingga destinasi di luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. 



2. Pegipegi
Selain Traveloka, Pegipegi menjadi opsi lain yang bisa Anda gunakan untuk membantu Anda mencari tiket transportasi dan hotel. Sama seperti Traveloka, Pegipegi juga menawarkan berbagai promosi dan diskon menarik. 

Di sini, Anda juga bisa menemukan tips terkait travel. Tidak melulu membahas soal destinasi wisata, Pegipegi juga membahas tentang kuliner dan juga acara atau festival di tempat-tempat tertentu. 



3. Tiket.com
Meskipun bernama Tiket.com, aplikasi ini tidak hanya menawarkan tiket untuk transportasi atau hiburan seperti konser. Di sini, Anda juga bisa memesan hotel. Anda bahkan bisa menyaring hasil pencarian berdasarkan fasilitas yang ada di hotel, seperti Wi-Fi atau kolam renang. 

Di sini, Anda juga akan menemukan opsi untuk membeli tiket untuk tempat hiburan seperti taman bermain atau acara suguhan seperti balet Ramayana. 




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.