Tips & Trik

Istirahat Main Instagram Sementara Agar Lebih Tenang, Begini Caranya

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 21 Dec 2017 15:47 WIB
tips dan trik teknologiinstagram
Istirahat Main Instagram Sementara Agar Lebih Tenang, Begini Caranya
Instagram merupakan salah satu platform media sosial populer yang berada di bawah naungan Facebook.

Jakarta: Instagram adalah salah satu media sosial populer karena kelebihannya yang menggunggulkan fotografi. Namun, Anda tidak boleh lupa bahwa mengakses media sosial secara berlebihan bisa berakibat buruk terhadap penggunannya.

Pernahkah terpikir ingin menonaktifkan akun Instagram? Berikut Medcom.id sudah merangkum cara mudah untuk menonaktifkan akun Instagram Anda sementara.

1. Akses akun Instagram Anda lewat peramban internet
Fitur untuk menonaktifkan sementara akun Instagram terletak di bagian pengaturan profil akun. Namun, fitur ini tidak akan tersedia di dalam aplikasi Instagram. Anda harus membuka akun Instagram Anda lewat peramban internet.

Anda cukup membuka peramban dan ketik instagram.com di kolom halaman situs yang dituju. Setelah itu masukan ID atau username dan password akun Instagram Anda.



2. Masuk ke halam profil untuk menemukan pengaturan profil
Pada halaman linimasa Instagram, alihkan perhatian ke deretan ikon di bagian bawah. Pilih ikon yang ada di sudut kanan bawah untuk menuju ke halaman profil. Menu menonaktifkan akun sementara terletak di pengaturan profil jadi Anda harus mengakses halaman profil dahulu.




Apabila Anda sudah dialihkan ke halaman profil, pilih menu bertuliskan edit profile yang terletak persis di bawah nama akun Instagram Anda. Maka Anda akan dialihkan ke halamanan pengaturan profil yang berisi berama konfigurasi.



3. Tenemukan fitur menonaktifkan akun sementara 
Pada halaman pengaturan profil, geser halaman tersebut ke bawah hingga Anda menemukan pilihan dengan teks bertuliskan nonaktifkan akun semenetara yang dituis dengan warna biru. Pilih menu tersebut untuk masuk ke halaman fitur nonaktifkan akun sementara.



Kemudian setelah Anda dialihkan ke halaman fitur tersebut di bagian bawa Anda akan diminta mengisi dua buah kolom kosong. Kolom pertama berisi pilihan alasan Anda menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu.

Pada kolom kedua, Anda diminta untuk mengisi password akun Instagram yang sedang digunakan. Lalu pilih menu di bawahnya untuk menonaktifkan akun sementara waktu. Nantinya, akun Instagram Anda tidak akan bisa ditemukan pada pencarian di Instagram maupun internet.



Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengatifkan akun ini kapan saja hanya dengan melakukan login. Namun, fitur matikan akun sementara hanya bisa digunakan sekali dalam seminggu. 

Untuk membantu Anda berpuasa main Instagram, disarankan setelah ini Anda juga menghapus aplikasi Instagram dari perangkat. Anda bisa mulai berpuasa mengaskes Instagram untuk seminggu atau beberapa hari lalu login kembali.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.