Tips & Trik

Ini 7 Tanda Anda Harus Beli Ponsel Baru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 30 Aug 2017 16:22 WIB
tips dan trik teknologi
Ini 7 Tanda Anda Harus Beli Ponsel Baru
Ilustrasi: Smartphone

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian orang memutuskan untuk mengganti smartphone mereka ketika Apple atau Samsung meluncurkan smartphone baru. Namun, ada juga orang yang menunggu hingga smartphone miliknya tidak lagi bisa digunakan baru membeli ponsel baru. 

Inilah 7 tanda bahwa Anda sudah harus mengganti smartphone, seperti yang dirangkum oleh CNET

1. Layar sentuh tidak responsif
Jika ponsel Anda mulai tidak responsif dengan tap dan swipe yang Anda lakukan, itu artinya sudah waktunya Anda mengganti ponsel Anda. 

2. Layar ponsel Anda retak
Satu hal yang lebih buruk dari ponsel dengan layar yang tidak responsif adalah ponsel dengan layar retak. Anda mungkin sudah terbiasa menggunakan smartphone Anda yang layarnya telah retak, tapi, memiliki ponsel dengan layar mulus akan membuat pengalaman penggunaan smartphone Anda menjadi lebih baik. 

3. Baterai smartphone cepat habis
Kata cepat memang relatif, tapi cepat yang kami maksud di sini adalah ketika ponsel Anda dengan baterai penuh tidak bisa bertahan sampai jam makan siang. Smartphone yang tidak memiliki baterai super besar sekalipun biasanya bisa bertahan seharian dengan penggunaan wajar. Kecuali, jika Anda menggunakan ponsel Anda untuk menonton YouTube sepanjang hari, ponsel Anda seharusnya bisa bertahan dari Anda berangkat kerja hingga Anda kembali pulang ke rumah. 

4. Ponsel Anda mendadak mati, lagi
Mau tahu apa yang lebih buruk dari baterai yang harus diisi terus menerus? Ponsel yang mendadak mati. Keadaan biasanya diperburuk karena proses menyalakan ponsel akan memakan waktu yang tidak sebentar. Terkadang, ponsel bahkan enggan untuk menyala. Jika Anda mengalami masalah ini, sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru. 

5. Foto yang Anda ambil terlihat sangat buram
Dengan smartphone baru, Anda akan mendapatkan kamera baru. Itu artinya, Anda akan bisa mengambil foto dengan kualitas yang lebih baik. Dengan begitu, Anda bisa mengabadikan momen penting Anda dengan foto beresolusi tinggi.

6. Memori internal Anda sudah terlalu penuh
Bahkan foto dengan resolusi rendah akan bisa memakan memori internal ponsel Anda, terutama jika ia adalah model tua dengan memori internal terbatas. Jika ini masalah yang Anda hadapi, sebaiknya, Anda mencari ponsel dengan memori internal sebesar setidaknya 16GB. 

7. Ponsel Anda masih menggunakan 3G
Tahukah Anda, jaringan 4G LTE bisa menawarkan kecepatan internet hingga 10 kali lebih kencang. Di Indonesia, berbagai operator juga terus berusaha untuk memperluas jangkauan internet 4G mereka. Jadi, jika Anda berada di kawasan yang sudah memiliki jaringan 4G dan sudah waktunya Anda mengganti ponsel, tidak ada salahnya mencari smartphone yang sudah mendukung 4G.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

21 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.