Tips & Trik

Ini 7 Tanda Anda Harus Beli Ponsel Baru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 30 Aug 2017 16:22 WIB
tips dan trik teknologi
Ini 7 Tanda Anda Harus Beli Ponsel Baru
Ilustrasi: Smartphone

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian orang memutuskan untuk mengganti smartphone mereka ketika Apple atau Samsung meluncurkan smartphone baru. Namun, ada juga orang yang menunggu hingga smartphone miliknya tidak lagi bisa digunakan baru membeli ponsel baru. 

Inilah 7 tanda bahwa Anda sudah harus mengganti smartphone, seperti yang dirangkum oleh CNET

1. Layar sentuh tidak responsif
Jika ponsel Anda mulai tidak responsif dengan tap dan swipe yang Anda lakukan, itu artinya sudah waktunya Anda mengganti ponsel Anda. 

2. Layar ponsel Anda retak
Satu hal yang lebih buruk dari ponsel dengan layar yang tidak responsif adalah ponsel dengan layar retak. Anda mungkin sudah terbiasa menggunakan smartphone Anda yang layarnya telah retak, tapi, memiliki ponsel dengan layar mulus akan membuat pengalaman penggunaan smartphone Anda menjadi lebih baik. 

3. Baterai smartphone cepat habis
Kata cepat memang relatif, tapi cepat yang kami maksud di sini adalah ketika ponsel Anda dengan baterai penuh tidak bisa bertahan sampai jam makan siang. Smartphone yang tidak memiliki baterai super besar sekalipun biasanya bisa bertahan seharian dengan penggunaan wajar. Kecuali, jika Anda menggunakan ponsel Anda untuk menonton YouTube sepanjang hari, ponsel Anda seharusnya bisa bertahan dari Anda berangkat kerja hingga Anda kembali pulang ke rumah. 

4. Ponsel Anda mendadak mati, lagi
Mau tahu apa yang lebih buruk dari baterai yang harus diisi terus menerus? Ponsel yang mendadak mati. Keadaan biasanya diperburuk karena proses menyalakan ponsel akan memakan waktu yang tidak sebentar. Terkadang, ponsel bahkan enggan untuk menyala. Jika Anda mengalami masalah ini, sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru. 

5. Foto yang Anda ambil terlihat sangat buram
Dengan smartphone baru, Anda akan mendapatkan kamera baru. Itu artinya, Anda akan bisa mengambil foto dengan kualitas yang lebih baik. Dengan begitu, Anda bisa mengabadikan momen penting Anda dengan foto beresolusi tinggi.

6. Memori internal Anda sudah terlalu penuh
Bahkan foto dengan resolusi rendah akan bisa memakan memori internal ponsel Anda, terutama jika ia adalah model tua dengan memori internal terbatas. Jika ini masalah yang Anda hadapi, sebaiknya, Anda mencari ponsel dengan memori internal sebesar setidaknya 16GB. 

7. Ponsel Anda masih menggunakan 3G
Tahukah Anda, jaringan 4G LTE bisa menawarkan kecepatan internet hingga 10 kali lebih kencang. Di Indonesia, berbagai operator juga terus berusaha untuk memperluas jangkauan internet 4G mereka. Jadi, jika Anda berada di kawasan yang sudah memiliki jaringan 4G dan sudah waktunya Anda mengganti ponsel, tidak ada salahnya mencari smartphone yang sudah mendukung 4G.


(MMI)

Video /