Tips & Trik

Bagi Lagi Instagram Stories yang Pernah Dibuat, Begini Caranya

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 18 Jan 2018 13:23 WIB
tips dan trik teknologiinstagram
Bagi Lagi Instagram Stories yang Pernah Dibuat, Begini Caranya
Fitur Instagram Stories.

Jakarta: Beberapa waktu lalu Medcom.id telah membagikan cara untuk mengakses Instagram Stories yang sudah dibuat dan tersimpan secara otomatis di aplikasi Instgaram. Caranya yaitu dengan mengakses halaman Archieve Stories.

Anda mungkin belum mengetahui bahwa Instagram Stories yang pernah Anda buat dan tersimpan di fitur tersebut juga bisa diunggah ulang. Bahkan, sebelum mengunggah kembali Anda juga masih bisa memberikan tambahan untuk membuat Instagram Stories Anda menarik lagi.

Berikut Medcom.id merangkum cara untuk mengaksesnya.

1. Akses Archieve Stories di profil akun Instagram
Pertama Anda harus membuka aplikasi Instagram dari ponsel Anda. Setelah membuka aplikasi tersebut, Anda bisa langsung menuju ke halaman profil Instagram Anda sendiri. Lalu alihkan perhatian ke deretan ikon yang ada di sudut kanan atas tampilan aplikasi.

Pilih ikon dengan bentuk menyerupai lingkaran jam yang ada di deretan ikon tersebut untuk mengakses halaman Archieve Stories.



2. Pilih Instagram Stories yang ingin diunggah ulang
Dalam halaman Archieve Stories terdapat seluruh Instagram Stories yang pernah Anda buat dan tersimpan otomatis. Pilih salah satu Instagram Stories yang menurut Anda layak untuk diunggah kembali, misalnya, alasan pemilihan tersebut berdasarkan tanggal hari dan bulan yang sama di tahun lalu.



3. Pilih ikon share
Saat Instagram Stories yang Anda ingin unggah kembali sudah dipiliha maka Instagram Stories tersebut akan diputar kembali, saat proses ini berjalan pilih ikon bertuliskan share yang ada di sudut kanan bawah layar.



Maka tampilan di layar akan langsung berubah seperti tampilan saat Anda membuat Instagram Stories baru. Sebelum Anda unggah dan bagian di Instagram, Anda masih bisa menambahkan teks atau emoji lain untuk membuat Instagram Stories tersebut tambah menarik.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.