Tips & Trik

Anda Bisa Cegah Facebook Penuhi Kotak Email, Begini Caranya

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 24 Dec 2017 14:29 WIB
facebooktips dan trik teknologi
Anda Bisa Cegah Facebook Penuhi Kotak Email, Begini Caranya
Notifikasi yang diterima di Facebook tidak hanya diketahui lewat notifikasi di aplikasi tapi juga dalam bentuk SMS dan email.

Jakarta: Untuk memiliki akun Facebook Anda selalu diminta mendaftarkan alamat email yang aktif. Nantinya, alamat email tersebut untuk login ke akun Facebook dan menerima notifikasi dari beragam layanan di Facebook.

Permasalahannya, Facebook bisa saja membanjiri kotak masuk email Anda dengan notifikasi tidak penting. Akibatnya, tanpa sadar kotak email Anda penuh. Dampaknya bisa saja ada email penting yang tidak bisa Anda terima.

Facebook memahami hal tersebut, sehingga mereka menyediakan pengaturan agar notifikasi Facebook hanya muncul secara terbatas. Berikut Medcom.id sudah rangkum langkah mudah melakukannya.

1. Akses pengaturan aplikasi Facebook
Pertama buka aplikasi Facebook di ponsel Anda. Kemudian akses halaman pengaturan aplikasi Facebook. Di halaman awal atau linimasa, perhatikan deretan ikon yang ada di bagian atas layar atau persis berada di bawah baris kolom pencarian. 

Pilih ikon yang ada di sisi paling kiri berupa tiga garis horizontal yang tersusun vertikal. Setelah itu, Anda akan dialihkan ke halaman yang berisi beragam pengaturan aplikasi Facebook.



2. Cari pilihan pengaturan notifikasi Facebook
Pada halaman pengaturan Facebook tadi, geser halaman ke bawah sampai melihat menu pengaturan notifikasi atau notifications settings. Pilih menu pengaturan tersebut.



3. Memahami isi pengaturan notifikasi Facebook
Di halaman pengaturan notifikasi, Anda akan melihat beragam jenis notifikasi, mulai dari setiap unggahan yang Anda buat, hari ulang tahun teman di Facebook dan lain-lain. Anda akan melihat bentuk notifikasi yang akan diterima, baik dalam bentuk SMS, push notifications, atau email.

Anda bisa memilih satu atau lebih bahkan sama sekali tidak menerima notifikasi di atas. Untuk tidak menerima notifikasi dalam bentuk email yang bisa memenuhi kotak email yang Anda gunakan maka geser menu ke bawah dan pilih menu email.



4. Matikan seluruh jenis notifikasi lewat email
Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke halaman berisi beragam jenis notifikasi yang Anda terima lewat email. Untuk menonaktifkannya, geser tombol berwarna biru yang ada di setiap jenis notifikasi. Jika tombol geser tersebut berubah warna menjadi abu-abu, artinya notifikasi tersebut tidak akan ada terima lagi lewat email.




(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.