Tips & Trik

Bagaimana Caranya Gunakan WhatsApp di Desktop?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 26 Aug 2017 18:58 WIB
tips dan trik teknologiwhatsapptips dan trik whatsapp
Bagaimana Caranya Gunakan WhatsApp di Desktop?
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Anda adalah seseorang yang pekerjaannya melibatkan komputer dan sering menggunakan WhatsApp, tips ini bisa membantu Anda untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga Anda. Tanpa beralih dari komputer, Anda tetap bisa mengakses WhatsApp.

Pada dasarnya, ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk menggunakan WhatsApp melalui komputer. Pertama, melalui peramban. Kedua, mengunduh aplikasi pada Windows Store. 

Peramban
WhatsApp Web sudah mendukung semua peramban yang banyak digunakan pengguna Windows, mulai dari Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox sampai Microsoft Edge. Untuk mengaktifkan WhatsApp pada peramban, Anda cukup mengakses situs web.whatsapp.com. 

Kali pertama Anda mengakses WhatsApp Web, akan muncul kode QR. Buka WhatsApp pada smartphone Anda, masuk ke Menu -- ikon tiga titik vertikal pada kanan atas -- dan pilih opsi "WhatsApp Web". Anda akan masuk ke dalam fitur kamera. Arahkan kamera ponsel ke layar komputer untuk memindai kode QR yang muncul pada peramban. Setelah beberapa waktu, semua chat WhatsApp Anda akan muncul di komputer. 



Pada Opera, selain melalui situs web.whatsApp, Anda juga akan menemukan WhatsApp dan Messenger di bagian sidebar yang bisa Anda sematkan. Jika Anda menyematkan WhatsApp atau Messenger, maka peramban Opera akan terbagi menjadi dua, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah. Dengan begitu, Anda bisa menjelajah internet dan terus memantau pesan pada WhatsApp. 



Aplikasi WhatsApp
Selain mengakses situs web.whatsapp.com pada peramban pilihan Anda, Anda juga bisa mengunduh langsung aplikasi WhatsApp pada komputer Anda dengan mengunduhnya di situs ini. Setelah proses pengunduhan selesai, pasang aplikasi WhatsApp dan buka aplikasi tersebut.

Sama seperti ketika Anda mengakses WhatsApp melalui peramban, Akan muncul kode QR. Pada smartphone Anda, buka Menu, pilih WhatsApp Web, dan arahkan ponsel untuk memindai kode QR yang ada. 




(MMI)