Tips & Trik

Cara Tandai Pesan Penting di WhatsApp

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 07 Sep 2017 06:07 WIB
tips dan trik teknologiwhatsapp
Cara Tandai Pesan Penting di WhatsApp
Ada cara mudah untuk menandai pesan penting di WhatsApp.

Metrotvnews.com, Jakarta: WhatsApp adalah salah satu aplikasi pengirim pesan paling populer di banyak negara. Secara pribadi, saya senang menggunakan layanan yang satu ini karena ia simpel. Saya menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan banyak orang, mulai dari teman, keluarga hingga narasumber untuk berita. 

Selain itu, WhatsApp juga mendukung fitur chat grup, memudahkan penggunanya menghubungi banyak orang sekaligus. Masalahnya, karena ada begitu banyak pesan yang masuk, terkadang saya kesulitan untuk menemukan kembali pesan penting yang telah saya terima. 

Untungnya, WhatsApp telah menyediakan fitur berupa Pesan Berbintang atau Starred Messages. Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah. Pertama, pilih pembicaraan yang mengandung pesan yang ingin Anda tandai. Setelah itu, pilih pesan yang ingin Anda berikan tanda bintang dengan mengetuk dan menahannya selama beberapa waktu. 



Akan muncul beberapa opsi tindakan yang bisa Anda lakukan di bagian atas, mulai dari membalas, sampai mengirimkan pesan yang ditandai ke orang lain. Ikon bintang ada di jajaran kedua dari kiri. Ketuk ikon bintang dan pesan yang telah Anda pilih akan menjadi Pesan Berbintang. Anda bisa menandai beberapa pesan sekaligus untuk menjadi Pesan Berbintang dengan memilih beberapa pesan sebelum mengetuk ikon bintang. 



Pesan yang telah ditandai akan memiliki ikon bintang di bagian bawah pesan, di sebelah waktu pesan terkirim. Sementara jika Anda ingin membaca semua Pesan Berbintang, Anda bisa menemukan kumpulan pesan itu pada bagian bernama "Starred Messages".

Untuk mengakses bagian ini, Anda cukup masuk ke menu dengan mengetuk ikon tiga titik vertikal di sebelah kanan. Pilih Starred Messages dan Anda akan menemukan semua pesan yang telah Anda tandai. 



Untuk menghilangkan tanda bintang dari sebuah pesan, Anda cukup memilih pesan yang telah mendapatkan tanda bintang dengan mengetuk dan menahan selama beberapa waktu lalu pilih ikon bintang dengan garis. Menghilangkan tanda bintang pada pesan tidak akan membuat pesan terhapus. 


(MMI)

Video /