Tips dan Trik Menarik Pekan Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 29 Apr 2018 13:44 WIB
Tips dan Trik Menarik Pekan Ini
Ilustrassi. (PIXABAY)

Jakarta: Medcom.id kembali menyajikan tips dan trik menarik dan bermanfaat bagi Anda selama pekan ini yang bisa membantu Anda memaksimalkan fitur di perangkat dan pemahaman Anda tentang teknologi.

Kami telah merangkum beberapa tips dan trik yang kami buat dan mungkin terlewat oleh Anda. Berikut ini kami sajikan beberapa tips dan trik menarik untuk Anca coba. Cukup pilih tautan di judul tips dan trik menarik di berikut untuk menuju artikel berisi panduan lengkapnya.

1. Sembunyikan Foto Unduhan WhatsApp dari Galeri, Caranya?
Medcom.id menemukan trik mudah untuk menyembunyikan folder foto unduhan dari percakapan WhatsApp agar tidak tampil di galeri dan dengan mudah dilihat oleh orang lain. Caranya adalah dengan mengubah nama folder WhatsApp Images yang menyimpan foto-foto unduhan dari WhatsApp.

Jadi nanti folder tersebut tidak akan terbaca di galeri dan harus membuka file manager atau mengecek secara manual ke folder gambar di file manager untuk melihatnya.

2. Begini Cara Cek Pulsa Operator Seluler
Penggunaan layanan komunikasi yang disuguhkan oleh operator seluler, baik melalui layanan prabayar maupun pascabayar. Bagi pengguna layanan prabayar, Anda perlu menabungkan sejumlah uang yang akan ditukarkan menjadi pulsa untuk keperluan komunikasi dan data internet.

Sementara itu, pengguna layanan pascabayar dapat menggunakan layanan tanpa perlu menabung dana terlebih dahulu, dan membayarkan biaya terkait layanan yang digunakan di setiap akhir bulan. Bagi pengguna layanan prabayar, mungkin Anda perlu rutin memeriksa sisa pulsa dan data internet agar tidak kehabisan saat dibutuhkan.

3. Begini Cara Hard Reset Ponsel Saat Bermasalah
Apakah smartphone Anda pernah benar-benar bermasalah hingga tidak bisa berhasil masuk ke layar tampilan?

Apabila mengalaminya, artinya smartphone Anda dalam masalah serius pada sistemnya. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan melakukan factory reset atau mengembalikan seluruh konfigurasi ke dalam kondisi awal.

Sayangnya dalam kondisi yang dijelaskan di atas, Anda tidak dapat melakukan backup data terlebih dahulu seperti menggunakan fitur factory reset yang tersedia di bagian pengaturan smartphone.

Jangan cemas karena Anda tetap bisa mengakses factory reset meskipun smartphone Anda tidak bisa masuk ke tampilan halaman utama Anda masih bisa melakukannya dengan cara hard reset.

4. Begini Cara Periksa Data Pribadi yang Disimpan Instagram
Kasus kebocoran data pengguna yang dialami Facebook membuat layanan medial sosial harus lebih transparan mengenai data penggunannya yang mereka simpan tanpa izin yang jelas.

Alhasil Facebook beberapa waktu lalu menyediakan fitur untuk penggunanya mengunduh data berisi informasi mengenai data pribadi mereka yang disimpan oleh Facebook, Medcom.id pernah membuat panduan untuk menggunakan fitur tersebut.

Kini giliran Instagram yang juga merilis fitur serupa bagi Anda yang ingin mengetahui data pribadi yang selama ini disimpan oleh Instagram, fitur tersebut bernama Data Download.
 
(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.