Tips & Trik

Kumpulan Tips Menarik Minggu Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 07 Jan 2018 18:23 WIB
tips dan trik teknologi
Kumpulan Tips Menarik Minggu Ini
Menggunakan emulator, Anda bisa memainkan game mobile di PC atau laptop dan menjalankan lebih dari 1 game mobile bersamaan.

Jakarta: Minggu ini Medcom.id telah membuat 4 tips dan trik menarik yang bisa Anda coba. Di antaranya adalah tips untuk membuat privasi aplikasi WhatsApp dan Facebook Anda lebih aman.

Kemudian ada juga tips yang bisa Anda coba lewat PC Anda. Misalnya, cara menghemat baterai laptop Anda dengan meminimalisir aplikasi yang berjalan di latar sistem operasi Windows 10. 

Lalu tips dan trik yang paling menarik yaitu cara memainkan game Android di PC atau laptop. Tips satu ini pasti sangat sesuai dengan Anda yang gemar memainkan game mobile di ponsel pintar Anda.

Berikut adalah rangkuman tips dan trik yang telah dibuat Medcom.id. Anda cukup mengklik tautan di judul tips di bawah ini untuk menuju ke halaman tips dan trik tersebut. Selamat mencoba!

1. Cegah sembarang orang melihat WhatsApp Status Anda
Sama seperti Facebook dan Instagram, WhatsApp juga diberikan fitur untuk mengunggah status dalam bentuk video berdurasi singkat. Video yang diunggah ke WhatsApp Status bisa dilihat oleh seluruh kontak WhatsApp yang Anda simpan.

Permasalahannya, tidak semua kontak tersebut memiliki hubungan atau relasi yang akrab dengan Anda. Misalnya atasan Anda, atau kenalan di perusahaan lain yang relasinya sebatas profesional atau pekerjaan saja. 

Oleh sebab itu, WhatsApp menyediakan fitur untuk Anda memilih siapa saja kontak di WhatsApp Anda yang bisa melihat WhatsApp Status Anda.

2. Menyembunyikan daftar teman di profil Facebook Anda
Memiliki banyak teman di jejaring Facebook memang menyenangkan namun dengan menampilkan siapa saja lingkaran teman Anda juga berarti membuat privasi Anda tidak terjaga. 

Mungkin ada teman Anda yang pernah mengeluh bahwa mereka mendapat permintaan teman berulang-ulang dari seseorang yang tidak di kenal teman Anda tapi orang tersebut masih berasal dari lingkaran pertemanan Anda di Facebook.

Untuk mengatasi hal tersebut dan demi kenyamanan Anda serta teman Anda di Facebook maka media sosial ini menyedikan fitur untuk menyembunyikan daftar pertemanan Anda di halaman profil Facebook.

3. Menghentikan aplikasi Windows 10 di latar untuk menghemat baterai
Windows 10 memiliki beberapa aplikasi bawaan yang langsung terpasang di laptop. Sebagian aplikasi tersebut biasanya sangat jarang Anda gunakan bahkan tidak pernah digunakan sama sekali.

Namun baik digunakan atau tidak sebetulnya aplikasi bawaan tersebut tetap berjalan di latar atau background process. Dampaknya, aplikasi yang berjalan pasti memakan konsumsi baterai jadi baterai laptop kita lebih cepat habis.

4. Memainkan game Android di PC atau laptop
Game mobile sedang populer namun bermain game di ponsel kadang tidak cukup memuaskan kita lantaran ukuran layarnya yang tidak lega. Untuk menyiasati hal ini ada sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk memainkan seluruh game mobile di peranglat PC atau laptop.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi emulator yang bisa diunduh dan dipasang pada laptop atau PC. Emulator tersebut membuat Anda bisa memainkan game mobile di PC atau laptop dengan mengubah sistem kendali permainannya menggunakan keyboard dan mouse.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.