Tips & Trik

Begini Cara Jalankan Aplikasi Android di PC Windows

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 24 Sep 2017 19:02 WIB
tips & trik
Begini Cara Jalankan Aplikasi Android di PC Windows
Aplikasi Android bisa dijalankan di PC Windows

Metrotvnews.com, Jakarta: Pernahkah Anda ingin memainkan game Android di layar yang lebih besar? Atau mungkin ada sebuah game yang ingin Anda mainkan namun terkendala spesifikasi smartphone Anda yang terbatas? Jika memiliki PC berbasis Windows, Anda memanfaatkannya untuk memainkan game dan menjalankan beragam aplikasi Android dengan metode dan cara yang sama persis seperti di smartphone.

Bagaimana caranya?

1. Unduh aplikasi Bluestacks di PC

Bluestacks merupakan aplikasi emulator yang memungkinkan Anda untuk menjalankan beragam aplikasi Android di PC berbasiskan Windows. Bluestacks dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Kunjungi situs resmi Bluestacks dan unduh melalui PC Anda.



2. Pasang aplikasi Bluestacks

Setelah berhasil diunduh, jalankan file yang telah diunduh untuk pasang aplikasi Bluestacks di PC Anda. Aplikasi ini sangat mudah dipasang dan tidak memiliki bloatware, jadi Anda tidak perlu khawatir.

3. Jalankan aplikasi Bluestacks

Langkah selanjutnya adalah menjalankan aplikasi Blustacks melalui Start Menu atau ikon di desktop. Tunggu sesaat hingga aplikasi berjalan sepenuhnya. Setelah itu Anda akan diminta untuk mendaftarkan akun Google Anda.



4. Mulai pasang aplikasi

Di Bluestacks, Anda bisa mengakses dan memasang aplikasi Android secara langsung melalui Google Play Store. Tekan menu "My Apps" yang berada di pojok kanan atas tampilan layar, lalu masuk ke dalam folder "System Apps". Di dalam sana Anda bisa mengakses Google Play Store dan silahkan pilih serta pasang aplikasi seperti Anda memasang aplikasi di smartphone.



Selain aplikasi yang ada di Play Store, Anda juga bisa memasang aplikasi melalui file APK independen. Cukup unduh file APK di PC Anda dan pasang melalui tombol "Install APK" yang ada di pojok kanan bawah layar. Arahkan navigasi ke file APK yang telah diunduh, lalu sistem akan memasang file tersebut secara otomatis. Metode ini memungkinkan Anda menjalankan aplikasi yang memang tidak tersedia di Google Play Store.

Selamat mencoba!


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /