Tips & Trik

4 Tips dan Trik Minggu Ini, Melindungi Layar Ponsel Sampai Anak Saat Mengakses Internet

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 04 Feb 2018 15:11 WIB
tips dan trik teknologi
4 Tips dan Trik Minggu Ini, Melindungi Layar Ponsel Sampai Anak Saat Mengakses Internet
Medcom.id merangkum tips dan trik menarik minggu ini yang bisa dicoba dengan mudah.

Jakarta: Medcom.id selalu memnyajikan tips dan trik menarik di halaman artikel Teknologi, dan setiap akhir pekan tersaji rangkuman tips dan trik menarik yang mungkin Anda lewatkan selama seminggu.

Minggu ini Medcom.id membuat tips dan trik mulai dari melindungi layar ponsel dan anak saat mengakses internet, mode hibernasi pada laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows 10 untuk menghemat bateria, dan trik untuk mengabadikan foto fenomena Super Blue Blood Moon.

1. Cara Anak Bisa Aman Berselancar di Internet
Internet dipandang memiliki dua sisi yakni sisi positif dan sisi negatif. Bagi orang dewasa mungkin dua hal tersebut bisa dibedakan tapi belum tentu bagi anak. Oleh sebab itu, penting agar orang tua tidak hanya mendampingi anak saat mengakses internet tapi juga melindunginya dengan beberapa fitur teknologi yang tersedia.

2. Alasan Anda harus memasang pelindung layar di ponsel
Anda boleh saja membeli ponsel pintar dengan harga berjuta-juta tapi Anda tidak boleh lupa untuk melindungi layar ponsel. Biasanya setiap ponsel akan menyebutkan bahwa layarnya dilindungi dengan layar bermaterial Corning Gorilla Glass.

Namun apakah dengan begitu artinya Anda tidak lagi membutuhkan aksesori tambahan berupa pelindung layar? Medcom.id menemukan beberapa alasan Anda wajib menggunakan pelindung layar meskipun sudah memiliki ponsel dengan spesifikasi Corning Gorilla Glass level tertinggi.

3. Tips memfoto fenomena alam Super Blue Blood Moon
Fenomena Super Blue Blood Moon atau bulan yang berwarna merah terjadi beberapa hari lalu dan sayangnya fenomena alam ini hanya terjadi sekali dalam jangka waktu yang sangat lama.

Namun, fenomena alam ini sebetulnya tidak berbeda dengan fenomena yang terjadi pada bulan, misalnya gerhana dan lain-lain yaitu momen Anda ingin mengabadikan bulan dalam kondisi langit yang gelap.

Tips dan trik memfoto fenomena alam Super Blue Blood Moon yang dirangkum Medcom.id juga masih bisa dipraktekan untuk mengabadikan fenomena alam lainnya yang berkaitan dengan bulan.

4. Mode Hibernasi di Windows 10 Bantu Hemat Baterai
Mode Sleep sering menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin meninggalkan komputer atau laptop tanpa menutup menu aplikasi yang tengah diakses, dan agar dapat segera diakses saat perangkat kembali digunakan.

Mungkin banyak pengguna yang tidak mengetahui bahwa mode ini masih mengonsumsi daya listrik atau baterai saat aktif. Bagi pengguna yang sering kali melakukan hal tersebut, mode Hibernate dapat menjadi pilihan alternatif.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.