Tips & Trik

Percantik Instagram Stories dengan Stiker

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 13 Mar 2017 14:56 WIB
instagramtips & trik
Percantik Instagram Stories dengan Stiker
Ini dia tips dan trik percantik Instagram Stories dengan stiker.

Metrotvnews.com, Jakarta: Media sosial kini semakin giat dalam menghadirkan berbagai fitur menarik untuk memanjakan penggunanya. Fitur tersebut dinilai semakin mampu menghadirkan wadah bagi pengguna untuk menyalurkan jiwa seni mereka, termasuk yang disuguhkan oleh Instagram.

Melalui salah satu fitur terbaru Instragram, yaitu Stories, pengguna memiliki wadah lain untuk menyalurkan kreativitas mereka melalui gambar. Serupa dengan media sosial dengan fungsi dan cara kerja sama, yaitu Snapchat, pengguna dapat membagikan konten berupa gambar diam maupun gambar bergerak di Stories.

Tidak hanya gambar, Instagram turut menghadirkan fitur pendukung untuk mempercantik konten dengan serangkaian stiker. Berikut kami suguhkan langka yang perlu Anda lakukan untuk dapat menghias konten Instagram Stories dengan sematan stiker.



Setelah merekam atau memotret gambar melalui kamera terintegrasi, atau memilih gambar di galeri perangkat yang ingin diunggah, Anda dapat memiih stiker yang ingin disematkan pada ikon Stiker yang terletak di sebelah ikon pensil di sudut kanan atas layar Instagram Stories.

Menekan ikon tersebut akan menampilkan halaman berisi stiker, baik versi terbaru maupun versi standar, yang menutupi setengah layar konten Stories Anda. Salah satunya adalah stiker yang menunjukan lokasi Anda.

Untuk menampilkan lokasi saat konten di buat, Anda dapat mencarinya pada bar pencarian yang muncul setelah Anda memilih stiker, dan kemudian mengetuk lokasi untuk memunculkannya dalam bentuk stiker. Stiker lokasi ini tersedia dalam dua varian, satu dengan latar persegi dan tulisan berwarna ungu, dan lainnya berlatar persegi transparan dan tulisan sedikit lebih gelap dari latar.



Selain stiker lokasi, tersedia juga stiker lainnya, seperti stiker jam dan suhu yang secara otomatis akan menampilkan suhu di sekitar Anda dalam Farenheit, dan dapat diubah setelah stiker yang tampil di layar diketuk.

Untuk seluruh stiker, Anda dapat mengubah posisi penyematan stiker dengan menekan seraya menggeser stiker ke lokasi yang diinginkan. Selain itu, Anda juga dapat mengubah ukuran stiker dengan melakukan gestur cubit pada stiker, serupa gestur zoom in dan zoom out pada layar smartphone.

Berubah pikiran atau tidak menyukai tampilan stiker pada konten Stories Anda? Anda dapat menghapus stiker dengan menekan gambar dan menggesernya ke arah bawah layar, hingga menyentuh ikon tempat sampah yang terletak di bawah tulisan 'Drag to Delete'.



Tidak hanya menyematkan stiker menarik, Anda juga dapat menghias konten Instagram Stories dengan berbagai filter yang disediakan oleh media sosial yang telah diakuisisi oleh Facebook tersebut, sebelum mengunggahnya dan membagikannya kepada pengikut Anda.

Selamat mencoba!


(MMI)

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP
Review Earphone

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP

2 days Ago

In-Ear Headset H2310 merupakan earphone dengan harga terjangkau lain dari HP yang memberikan ku…

BERITA LAINNYA
Video /