Tips & Trik

Cara Memblokir Komentar Kasar di Instagram

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 25 Sep 2017 19:51 WIB
media sosialtips dan trik teknologiinstagram
Cara Memblokir Komentar Kasar di Instagram
Anda bisa memblokir komentar kasar di Instagram. (AFP PHOTO / Josh Edelson)

Metrotvnews.com, Jakarta: Media sosial memiliki sisi baik dan buruk. Di satu sisi, keberadaan media sosial memudahkan Anda untuk menjalin hubungan dengan teman dan keluarga. Di sisi lain, tidak sedikit orang-orang yang senang memberikan komentar kasar yang bisa merusak hari Anda. 

Untungnya, di Instagram, Anda bisa memblokir komentar yang kasar secara otomatis. Seperti yang disebutkan oleh Addictive Tips, Anda bisa memblokir komentar kasar melalui pengaturan dari aplikasi media sosial tersebut. Caranya pun cukup mudah.

Pertama, buka aplikasi Instagram dan masuk ke tab profil. Di bagian kanan atas, ketuk menu Options. Di Android, menu tersebut dilambangkan dengan ikon tiga titik sementara di iPhone, menu itu menggunakan lambang roda gigi. 



Setelah itu, scroll ke bagian bawah sampai Anda menemukan bagian "Comment". Ketuk pilihan tersebut. Pada "Automatic Filter", fitur untuk tidak menunjukkan komentar kasar akan secara otomatis aktif. Fitur ini akan secara otomatis menyembunyikan komentar dengan kata-kata kasar dalam bahasa Inggris. 

Jika Anda juga ingin memblokir komentar kasar dengan bahasa non-Inggris, Anda bisa mengaktifkan bagian "Manual filter". Ketika bagian ini aktif, Anda bisa mengetikkan kata-kata yang Anda anggap kasar. Anda bisa memasukkan lebih dari satu kata dengan memisahkan kata yang satu dengan yang lain menggunakan koma. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.