Tips & Trik

Pasang Status Berlatar Warna-Warni di Facebook? Ini Caranya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 23 Aug 2017 20:19 WIB
media sosialfacebooktips dan trik teknologi
Pasang Status Berlatar Warna-Warni di Facebook? Ini Caranya
Facebook telah menyediakan fitur untuk membuat status dengan latar belakang gambar. (Jaap Arriens Nur / Photo via Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah gambar bisa mengungkapkan seribu kata. Karena itu, jangan heran jika beranda Facebook Anda dipenuhi dengan gambar atau bahkan video, meski media sosial itu tidak mengkhususkan diri pada foto seperti Instagram.

Namun, terkadang, tetap ada kata-kata yang harus diucapkan. Mengerti hal ini, pada akhir tahun lalu, Facebook mencoba fitur yang memungkinkan pengguna membuat status dengan latar berwarna. Ketika itu, latar belakang dari status yang Anda buat hanyalah satu warna atau gradasi dari dua warna. Dalam pengembangannya, Facebook juga menawarkan latar belakang berupa gambar dengan berbagai tema. 

Bagaimana cara menggunakannya?

Jika Anda ingin membuat status dengan latar belakang ketika Anda membuka Facebook di komputer, maka Anda cukup membuat status seperti biasa. Di bagian bawah kotak untuk menulis status, Anda akan melihat berbagai opsi latar belakang yang disediakan oleh Facebook. Setelah memilih latar belakang yang Anda inginkan, Anda cukup mengklik tombol "post" dan mengunggah status itu seperti biasa. 



Di perangkat mobile, Anda bisa menggunakan status dengan latar belakang gambar ini baik melalui aplikasi Facebook ataupun ketika Anda membuka Facebook melalui peramban internet. Melakukan ini sama mudahnya dengan membuat status berlatar belakang pada komputer. Setelah mengetik status yang hendak Anda unggah, pilih opsi gambar latar belakang yang ada di bagian bawah dan tekan tombol Post. 



Satu hal yang harus diingat adalah Anda tidak bisa membuat status bergambar menggunakan Facebook Lite. Tidak heran, mengingat tujuan Facebook membuat aplikasi itu adalah agar media sosialnya bisa diakses bahkan menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah atau ketika pengguna ada di jaringan internet yang kurang stabil atau lambat.

Untuk itu, ada beberapa fitur Facebook yang tidak bisa berfungsi pada Lite. Membuat status dengan latar belakang gambar adalah salah satunya. Facebook menyebutkan, Lite cukup populer di Indonesia dan negara-negara berkembang lainnya. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.