Tips & Trik

3 Cara Mudah Naikkan Level Akun Steam

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 02 Dec 2017 10:29 WIB
tips & trik
3 Cara Mudah Naikkan Level Akun Steam
Ada cara mudah untuk menaikkan level akun Steam Anda

Jakarta: Saat ini Steam merupakan platform gaming yang paling populer di dunia. Salah satu daya tari Steam selain memiliki koleksi game dengan jumlah yang sangat banyak adalah adanya sistem level di setiap akun penggunanya.

Sistem level tersebut berfungsi mirip seperti level yang ada di game RPG, semkain aktif pengguna maka semakin tinggi levelnya.

Di Steam, Anda memiliki banyak cara untuk menaikkan level akun Anda. Keuntungan yang didapat juga beragam, mulai dari akses ke berbagai fitur khusus dan tentunya Anda juga bisa berbangga diri memiliki akun Steam dengan level yang tinggi. 

Lalu bagaimana caranya menaikkan level akun Steam dengan cepat? Simak penjabarannya berikut ini:

1. Beli Game

Membeli game di Steam merupakan cara paling mudah agar level akun Anda naik. Steam memiliki sistem yang akan memberikan Anda poin XP jika Anda telah membeli game dengan jumlah tertentu. Semakin banyak game yang dibeli, semakin banyak hadiah poin XP yang bakal Anda dapatkan. Poin XP tersebut akan diakumulasi ke dalam level untuk akun Anda.



2. Ikuti Event Komunitas

Selain membeli game, Anda juga akan diberikan poin XP jika mengikuti beragam kegiatan komunitas resmi di Steam. Salah satunya adalah saat pesta diskon Steam Sale Anda bisa mengumpulkan berbagai kartu atau badge. Jika Anda berhasil menyelesaikan semuanya, Anda akan diberi poin XP tambahan.

Selain itu Anda juga bisa membuat komunitas dan menjadi pemimpin di dalamnya. Jika komunitas Anda semakin aktif dan jumlah anggotanya semakin banyak, Anda juga bakal dihadiahi poin XP dan level akun Steam Anda bakal naik dengan sendirinya.

3. Kumpulkan Badge Lewat Trading Card

Steam memiliki sistem unik yang memungkinkan pemain mengumpulkan item bernama Trading Card. Item tersebut akan selalu Anda dapatkan ketika bermain game dalam durasi tertentu. Setiap game memiliki satu set Trading Card yang biasanya terdiri dari enam kartu. Anda bisa mendapatkan empat Trading Card ketika bermain sebuah game dan sisanya bisa didapatkan dari berbagai cara.



Salah satu cara mendapatkan Trading Card adalah dengan membelinya melalui Steam Marketplace. Anda juga bisa saling bertukar Trading Card bersama teman atau orang lain. Namun hati-hati dengan modus penipuan yang juga cukup marak di Steam.

Setelah Trading Card lengkap dan menjadi satu set, Anda bisa menukarnya dengan sebuah badge yang akan memberikan Anda poin XP untuk menaikkan level akun Anda.


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

6 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.