Tips & Trik

Ketahui Perbedaan Copy dan Forward Teks di Whatsapp

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 05 Nov 2017 11:43 WIB
tips dan trik teknologiwhatsapptips dan trik whatsapp
Ketahui Perbedaan Copy dan Forward Teks di Whatsapp
Aplikasi WhatsApp menjadi salah satu aplikasi messenger yang paling banyak dipergunakan saat ini di dunia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Aplikasi pengirim pesan seperti WhatsApp membantu Anda terhubung dengan siapa saja yang ada di daftar kontak ponsel Anda. 

Apabila Anda memiliki pertanyaan yang sama untuk diajukan lebih dari satu orang di aplikasi WhatsApp, sebetulnya Anda tidak perlu mengetiknya lagi. WhatsApp sudah menyediakan sebuah fitur bernama 'copy' dan 'forward' yang memudahkan Anda mengirimkan teks yang sama dari satu kontak lawan bicara ke lawan bicara lainnya di aplikasi WhatsApp.

Tapi, tahukah Anda perbedaan antara 'copy' dan 'forward'? Meskipun keduanya sama-sama mengirimkan pesan yang sama ke lawan bicara Anda tapi tampilannyan berbeda. Ikon untuk menggunakan dua fitur tersebut juga berbeda. Apabila Anda menekan sebuah teks yang akan digandakan, maka di bagian atas aplikasi WhatsApp akan muncul beberapa ikon.



Perhatikan kedua ikon dari sisi kanan yang muncul pada bagian atas aplikasi WhatsApp. Ikon paling kanan yang berupa tanda panah melengkung merupakan ikon 'forward'. Lalu, ikon kedua dari kanan yang menggambarkan dua buat kotak persegi merupakan ikon 'copy'.

Lalu, apa perbedaan keduanya? Apabila Anda memilih ikon 'copy' pada sebuah teks dan menyalin teks tersebut atau 'paste' pada lawan bicara Anda maka tampilan teks yang disalin akan melampirkan informasi seperti keterangan waktu pesan yang Anda copy dan siapa pembuat pesan tersebut.



Hal ini bisa dipergunakan sebagai bukti ketika Anda harus melampirkan bukti percakapan selain screenshot layar. Tentu saja, karena sifatnya teks, maka bentuk teks hasil proses 'copy' juga bisa dipalsukan.

Berbeda dengan 'forward' yang sifatnya hanya meneruskan teks. Ketika Anda memilih untuk meneruskan sebuah teks ke lawan bicara di WhatsApp, maka hasilnya teks tersebut tidak akan menampilkan informasi teks seperti jika Anda menggunakan fitur 'copy'. Jadi, jangan heran ketika melihat tampilan teks yang Anda salin berbeda ketika mengguna fitur 'copy' dan 'forward'.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /