Tips & Trik

Instagram Stories Tersimpan Selamanya, Caranya?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 10 Jan 2018 19:34 WIB
tips dan trik teknologiinstagram
Instagram Stories Tersimpan Selamanya, Caranya?
Instagram Stories menjadi salah fitur terpopuler di dunia yang diperkenalkan oleh Instagram.

Jakarta: Instagram Stories adalah salah satu fitur populer di platform media sosial. Alasannya, Anda bisa membagikan video singkat yang Anda buat dengan beragam efek layaknya vlogging.

Umumnya Instagram Stories yang diunggah hanya akan bisa terpajang di Instagram selama 24 jam sebelum terhapus secara otomatis. Padahal, bagi sebagian besar penggunanya pasti ada Instagram Stories yang sangat seru untuk dijadikan sebagai memori bersama rekan-rekan.

Sebetulnya Instagram sudah menyediakan fitur untuk Anda menyimpan Instagram Stories yang Anda ingin simpakan dan bisa selalu dilihat oleh rekan Anda maupun pengguna lain yang berteman dengan Anda di Instagram. Fitur ini bernama Instagram Stories Highlight.

Caranya menggunakannya cukup mudah, berikut Medcom.id sudah rangkum langkahnya untuk Anda.

1. Buka kembali Instagram Stories
Pertama Anda harus mmembuka kembali Instagram Stories yang sudah Anda unggah di bagian atas halaman home Instagram yakni deretan Instagram Stories. Saat Instagram Stories Anda berjalan, pilih ikon bertuliskan highlight yang ada di bagian kanan bawah tampilan Instagram Stories.



2. Beri nama Instagram Stories Anda
Setelah Anda mengklik ikon highlight maka Instagram akan meminta Anda memberi nama atau judul untuk Instagram Stories yang adan simpan ke dalam fitur Highlights. Nama ini nantinya akan muncul di setiap Instagram Stories Highlight yang muncul di halaman profil Anda.



3. Cek halaman profil akun Instagram Anda
Untuk mengecek Instagram Stories yang Anda masukkan ke fitur Instagram Stories Highlight kini Anda bisa membuka halaman profil akun Instagram Anda. Persis dibagian bio akun Instagram Anda akan tersaji lingkaran Instagram Stories Highlight.



Instagram Stories Highlight ini akan tersimpan selama Anda tidak hapus dan bisa dilihat oleh siapapun yang bisa melihat isi akun Instagram Anda asalkan Anda tidak mengunci atau private halaman profil Instagram.

Instagram menyebutkan bahwa Anda bisa memuat Instagram Stories Highligth sebanyak mungkin. Jadi Anda bisa menyimpan Instagram Stories terbaik yang Anda buat sendiri atau bersama rekan-rekan Anda.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.