Tips & Trik

Cara Bersihkan Jejak Berselancar Internet di Ponsel

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 23 Sep 2017 21:54 WIB
internettips dan trik teknologi
Cara Bersihkan Jejak Berselancar Internet di Ponsel
Anda bisa menghapus jejak penelusuran Anda di peramban mobile. (Digital Trends)

Metrotvnews.com, Jakarta: Terkadang, Anda mengakses situs sensitif melalui perangkat mobile Anda. Sama seperti peramban di komputer, peramban di perangkat mobile Anda juga mencatat situs-situs yang dikunjungi. Jika Anda ingin menghapus jejak di peramban mobile, Anda juga bisa melakukan itu.

Google Chrome di Android/iOS
Seperti yang disebutkan oleh How to Geek, untuk membersihkan browsing history Anda di Chrome, Anda cukup mengetuk menu -- ikon tiga titik di sebelah kanan atas -- lalu masuk ke bagian Settings > Privacy > Clear Browsing Data. 



Jika menggunakan Android, Anda harus memilih sejak kapan data dalam browsing history yang ingin dihapus. Pilih "Beginning of time" untuk menghapus seluruh data yang ada. Sementara pada perangkat berbasis iOS, Chrome akan secara otomatis menghapus semua data browsing dan tidak memberikan opsi pilihan waktu pada Anda. 

Untuk menghapus browsing history, pastikan opsi "Browsing history" memang sudah terentang. Setelah itu, ketuk tombol "Clear Data" atau "Clear Browsing data". Di sini, Anda juga bisa memilih data pribadi lain yang ingin Anda hapus, seperti cookies dan data yang tersimpan dalam cache

Safari di iOS
Sementara untuk menghapus jejak Anda di Safari, Anda perlu masuk ke aplikasi Settings. Kemudian masuk ke bagian Settings > Safari > Clear History and Website Data. Ketuk "Clear History and Data" untuk mengonfirmasi. Dengan begitu, semua data browsing yang sensitif akan dihapus, termasuk cookies dan cache




(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.