Tips & Trik

Cara Matikan Tab Pop-Up di Facebook

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 31 Aug 2017 08:15 WIB
facebooktips dan trik teknologi
Cara Matikan Tab Pop-Up di Facebook
Berikut cara matikan fitur pop-up Post Tab di Facebook versi situs.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengguna aktif Facebook via peramban mungkin telah menyadari kehadiran tipe baru dari fitur notifikasi atau pop-up yang muncul saat mengomentari unggahan rekan pada jejaring sosial tersebut. Kehadiran fitur yang disebut sebagai Post Tab tersebut lambat laun akan menyebabkan pengguna merasa terganggu.

Fitur ini merupakan cara baru untuk menginformasikan pengguna lain terkait dengan aktivitas terbaru pada unggahan yang mencantumkan akun Facebook mereka, atau pada unggahan yang pernah pengguna komentari sebelumnya. Sejumlah pengguna mungkin menilai fitur ini bermanfaat, namun tidak sedikit yang menilai sebaliknya.

Berikut kami suguhkan cara sederhana untuk menonaktifkan pop-up Post Tab Facebook tersebut.

1. Luncurkan peramban yang Anda diinginkan dari desktop.



2. Akses Facebook.com, dan masuk dengan akun Facebook Anda.



3. Klik ikon Option yang tampil menyerupai gerigi di sudut kanan bawah layar. Ikon tersebut dapat ditemukan di antara bar pencarian dan ikon New Message.

4. Klik Turn off Post Tabs.



Anda juga dapatt menonaktifkan notifikasi pada masing-masing Post Tab, namun hanya jika bagian bertuliskan Post Tab muncul. Di bagian atas pop-up Post Tab akan terdapat ikon gerigi serupa ikon Option, di bagian bawah layar. Anda hanya perlu mengklik ikon tersebut dan klik Turn off Notification for this post.

Melakukan hal tersebut akan memungkinkan akun Facebook Anda terbebas dari gangguan fitur Post Tab tersebut. Selamat mencoba!


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.