Tips & Trik

Begini Cara Migrasi Akun Yahoo

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 04 Oct 2017 16:59 WIB
tips dan trik teknologiyahoo
Begini Cara Migrasi Akun Yahoo
Anda bisa menghapus akun Yahoo Anda jika mau. (The Next Web)

Metrotvnews.com: Yahoo baru saja mengumumkan bahwa peretasan pada 2013 memengaruhi semua akunnya, yang mencapai 3 miliar akun. Yahoo menyebutkan bahwa mereka telah memberikan notifikasi pada pengguna yang terpengaruh dari peretasan ini untuk mengganti password mereka. 

Namun, sebagian orang mungkin akan lebih memilih untuk berhenti menggunakan layanan email dari Yahoo. Jika Anda ingin menghapus akun Yahoo Anda, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda menghapus akun Anda, seperti yang disebutkan oleh CNET.

Pertama, menghapus akun Yahoo Anda berarti Anda akan kehilangan akses ke semua layanan Yahoo, termasuk Yahoo Mail, Flickr dan data di Yahoo Fantasy Sports. Karena itu, pastikan informasi penting telah Anda simpan sebelum menutup akun Yahoo Anda, seperti email atau lampiran pada email. Selain itu, pastikan Anda telah memindahkan foto yang tersimpan di Flickr ke Google Photos atau layanan cloud lainnya.

Kedua, jika Anda menggunakan Yahoo Account Key untuk mengakses akun Anda tanpa password, Anda mungkin akan diminta untuk memasukkan kembali password akun untuk menghapus akun tersebut. 

Bagaimana cara berpindah ari Yahoo Mail ke Gmail?
Jika Anda menggunakan layanan email Yahoo sebagai email utama, maka Anda harus memeriksa kotak masuk Anda dan menyimpan semua email dan kontak yang penting sebelum menghapusnya. Sayangnya, Yahoo tidak menawarkan alat untuk memindahkan data ke layanan lain secara otomatis. Itu artinya, Anda harus melakukannya secara manual.

Ini cara untuk mulai menggunakan Gmail dan memindahkan data penting dari Yahoo ke Gmail.

1. Buat akun Gmail
2. Masuk ke kotak masuk email Yahoo
3. Klik ikon roda gigi (di kanan atas)
4. Klik Settings
5. Pilih Accounts and Import
6. Pilih Import mail and contacts


Gambar: Matt Elliott/CNET

Di bagian ini, Anda bisa memasukkan alamat email Yahoo Anda dan memindahkan data Yahoo ke Gmail. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, Anda bisa memilih data yang dipindah seperti kontak, email dan email baru selama 30 hari ke depan. 

Cara menghapus akun Yahoo
Setelah memastikan data penting Anda tersimpan, Anda bisa menghapus akun Yahoo Anda. Untuk itu, Anda bisa melakukan beberapa langkah ini.

1. Masuk ke halaman penghapusan akun. Jika Anda masuk menggunakan nomor ponsel, masuk ke halaman penghapusan akun alternatif
2. Baca informasi tentang penghapusan akun dan pastikan bahwa Anda memang ingin menghapus akun Anda. 3. Masukkan password
4. Klik tombol "Ya, hapus akun ini". 


(MMI)

Video /