Tips & Trik

Bagaimana Cara Berlangganan Netflix?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 08 Jan 2016 07:29 WIB
tips & trik
Bagaimana Cara Berlangganan Netflix?
Tampilan home dari Netflix.

Metrotvnews.com: Kemarin, Kamis (7/1/2016), Netflix mengumumkan bahwa mereka akan melakukan ekspansi ke 130 negara, salah satunya Indonesia. Hal ini merupakan kabar gembira bagi Anda yang senang untuk menonton film. Namun, sebagian dari Anda mungkin masih bingung tentang Netflix itu sendiri.

Inilah beberapa jawaban atas beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan.

Apa sebenarnya Netflix?
Netflix merupakan layanan streaming film. Dengan berlangganan Netflix, Anda dapat menonton semua film yang ada dalam katalog Netflix melalui perangkat yang Anda inginkan, kapanpun Anda mau.

Bagaimana cara berlangganan Netflix?
Kunjungi situs Netflix di Netflix.com/id. Anda akan melihat tombol berwarna merah dengan tulisan "Start Your Free Month" - Satu bulan gratis. Ya, Anda tidak salah membaca. Netflix memang menawarkan satu bulan gratis bagi para pelanggan barunya. Dengan masa percobaan ini, Anda dapat mencoba Netflix untuk menentukan apakah Anda ingin berlangganan atau tidak.

Setelah mengklik tombol berlangganan, Anda lalu akan diminta untuk memilih paket yang disediakan oleh Netflix. Netflix menyediakan 3 paket layanan: Basic, Standard dan Premium. Perbedaan ketiganya adalah pada banyak perangkat yang bisa Anda gunakan untuk menonton di satu waktu.



Dengan paket Basic, Anda hanya dapat menonton di satu perangkat. Dengan paket Standard, Anda dapat menonton via Netflix melalui 2 perangkat sekaligus. Sementara pelanggan Premium akan dapat mengakses Netflix melalui 4 perangkat dalam satu waktu.

Pilihan paket sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki keluarga besar yang semua anggotanya hobi nonton, mungkin sebaiknya Anda memilih paket Premium. Sebaliknya, jika saat ini Anda tinggal sendiri atau hanya berdua dengan pasangan, mungkin paket Basic dan Standard lebih sesuai.

Perbedaan lainnya adalah pada kualitas film. Salah satu hal yang dibanggakan oleh Netflix adalah karena mereka menyediakan film berkualitas HD dan Ultra HD. Dengan paket Basic, Anda hanya dapat menonton dengan kualitas standar. Sementara paket Standard akan memberikan akses ke film dengan kualitas HD. Paket Premium menawarkan akses ke film berkualitas HD dan Ultra HD.

Setelah memilih paket yang sesuai, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan password untuk akun Netflix Anda. Lalu, Anda akan diminta untuk memasukkan data tentang pembayaran. Di bagian atas, Netflix juga akan menjelaskan kapan masa percobaan Anda akan habis.


Data pembayaran meliputi nama lengkap, nomor kartu, waktu kadaluwarsa kartu dan nomor keamanan. Setelah mengisi semua data yang diminta, Anda hanya perlu menekan tombol "start membership".

Bagaimana cara mulai menonton?
Salah satu kelebihan Netflix selain tidak adanya iklan adalah karena ia dapat ditonton di semua perangkat yang dapat tersambung ke internet, yaitu smart TV, smartphone, tablet, konsol dan PC.

Jika Anda menggunakan perangkat mobile, maka Anda harus mengunduh aplikasi Netflix terlebih dahulu. Sementara jika Anda menggunakan komputer, Anda dapat menonton dengan mengakses situs resmi Netflix. 



Saat pertama kali masuk ke dalam akun Netflix, Anda akan diminta untuk memilih 3 film yang Anda sukai. Hal ini bertujuan untuk membantu Netflix mengetahui selera Anda. Netflix memiliki engine yang dapat menganalisa film apa saja yang Anda sukai. Karena itu, semakin lama Anda menggunakan Netflix, maka ia akan semakin tahu selera Anda.

Bagi Anda yang sudah mencoba Netflix dan merasa bahwa katalog yang disediakan oleh Netflix kurang memuaskan, mungkin Anda bisa mencoba untuk melakukan hal ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.