Tips & Trik

Tips Hentikan Pelacak Facebook untuk Non-Pengguna

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 30 May 2016 13:05 WIB
facebooktips & trik
Tips Hentikan Pelacak Facebook untuk Non-Pengguna
Facebook berencana untuk melacak aktivitas penjelajah non-anggota di jejaring sosialnya.

Metrotvnews.com: Facebook akan menggunakan informasi penjelajah tanpa akun pada jejaring sosialnya, untuk menampilkan iklan pada situs lain melalui Audience Network yang diumumkannya pada awal minggu lalu.

Audience Network memungkinkan merek memperluas cakupan kampanye iklan Facebook di luar jejaring sosial ini dengan menggunakan data penargetan serupa yang digunakan di Facebook.

Sebelumnya, Facebook hanya menampilan iklan tersebut kepada pengguna yang memiliki akun, berdasarkan data ketertarikan yang dikumpulkan melalui aktivitas pengguna di jejaring sosial ini.

Informasi penjelajah Facebook tanpa akun ini, dilaporkan Business Insider, akan dikumpulkan via Internet melalui cookies, plugin, dan bagian kode lain pada situs di seluruh internet, guna menampilkan lebih banyak iklan.

Eksekutif Perikalan Facebook menjelaskan, keputusan ini akan dimanfaatkan jejaring sosialnya untuk memahami cara menargetkan penjelajah non-anggota dengan lebih baik. Facebook mengaku hanya dapat memahami penjelajah anggotanya, berkat informasi terkait sesi penjelajahan pengguna yang dikirimkan melalui tombol dan plugin.

Hal ini tentu akan menjengkalkan bagi pengguna Internet. Untuk menghindari hal ini, pengguna Internet dapat melakukan sejumlah langkah, di antaranya dengan mengakses link ini via smartphone. Link ini akan menampilkan daftar perusahaan yang melakukan pelacakan terhadap pengguna.

Kemudian, pengguna dapat memilih perusahaan yang diinginkan dan menekan tombol "submit your choices". Sebagai alternatif, pengguna juga dapat mengetuk ikon AdChoices yang terletak di sebelah iklan Audience Network.

Bagi pemilik akun Facebook, pengguna dapat menonaktifkan periklanan berbasis minat online pada pengaturan Facebook.

Langkah ini akan memicu Facebook melakukan update kebijakan cookies, sehingga pengguna akan mendapatkan peringatan yang tersemat di bagian teratas layar saat mengakses Facebook. Sayangnya, trik ini baru dapat dinikmati oleh pengguna di wilayah Eropa.


(MMI)

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP
Review Earphone

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP

2 days Ago

In-Ear Headset H2310 merupakan earphone dengan harga terjangkau lain dari HP yang memberikan ku…

BERITA LAINNYA
Video /