Tips & Trik

Linimasa Facebook Anda Bisa Lebih Damai, Begini Caranya

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 27 Feb 2018 19:57 WIB
facebooktips dan trik teknologi
Linimasa Facebook Anda Bisa Lebih Damai, Begini Caranya
Ilustrasi.

Jakarta: Sebagian dari Anda yang menggunakan Facebook pasti pernah menemukan akun Facebook yang cukup "bising" di linimasa. Bising dalam artian kerap mengunggah konten yang tidak penting atau justru menyinggung Anda.

Tentu saja Anda rasanya ingin memutuskan hubungan jejaring Facebook dengannya. Di satu sisi, apabila Anda melakukannya, mungkin itu membuat Anda merasa tidak nyaman, misalnya akun Facebook tersebut adalah atasan atau kolega Anda di kantor.

Tidak masalah, Facebook menyediakan fitur bernama Snooze yang bisa membuat akun Facebook tadi tidak tampil di linimasa Anda tanpa harus melakukan unfriend atau unfollow. 

Fitur Snooze hanya akan membuat akun Facebook yang Anda masukkan ke dalam fitur tersebut tidak akan muncul di linimasa Anda selama 30 hari saja. Perlu diketahui fitur Snooze juga bisa digunakan pada akun group Facebook atau fan page.

Misalnya, Anda mengikuti akun fan page grup hobi koleksi mainan yang Anda sukai namun Anda takut tergoda dengan konten yang diunggah, maka Anda bisa menggunakan fitur Snooze.

Berikut Medcom.id telah merangkum langah mudah menggunakan fitur ini.
1. Memantau linimasa atau timeline Facebook
Cara mudah menemukan akun Facebook yang bising dan ingin Anda gunakan fitur Snooze. Apabila Anda sudah menemukan salah satu unggahan dari akun tersebut perhatikan ikon titik-titik yang berada di sudut kanan atas unggahan.

Ikon tersebut akan menampilkan pilihan opsi yang bisa dilakukan atas sebuah unggahan di Facebook.



2. Menemukan pilihan Snooze
Setelah Anda menemukan ikon tadi, pilih ikon tersebut sehingga tampil beberapa opsi yang bisa dilakukan pada unggahan akun Facebook yang tidak Anda sukai. Pada pilihan opsi tersebut akan terlihat fitur untuk menerapkan fitur Snooze pada akun Facebook tersebut selama 30 hari.



3. Membatalkan fitu Snooze
Fitur Snooze akan aktif selama 30 hari, oleh sebab itu pastikan bahwa akun Facebook yang Anda terapkan fitur Snooze benar-benar bising menurut Anda dan tidak akan membuat Anda kehilangan informasi penting.

Apabila Anda ragu, pilih menu Undo yang tertera pada pilihan opsi di langkah kedua tadi saat Anda baru saja menerapkan fitur Snooze.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.