Tips & Trik

Anda Bisa Periksa Seluruh Aktivitas di Facebook, Ini Caranya

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 07 Nov 2017 09:00 WIB
facebooktips dan trik teknologi
Anda Bisa Periksa Seluruh Aktivitas di Facebook, Ini Caranya
Aplikasi Facebook masih menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan di dunia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pernahkah Anda penasaran dengan aktivitas Anda di media sosial selama seharian? Atau Anda ingin menghapus salah satu aktivitas Anda di media sosial tetapi lupa kapan aktivitas tersebut dilakukan?

Tidak perlu bingung, beberapa layanan media sosial mencatat seluruh aktivitas Anda. Salah satunya adalah Facebook. Bukan berarti layanan ini memata-matai Anda. Facebook ingin Anda mudah mencari aktivitas yang pernah Anda lakukan di layanan mereka. Fitur ini bernama 'Activity Log'.

Berikut Metrotvnews.com sudah merangkumlangkah mudah untuk pengguna Facebook menemukan fitur tersebut.

1. Buka aplikasi Facebook dan menu 'Pengaturan"
Pertama, Anda harus membuka Facebook dari aplikasinya, tujuannya agar fitur yang kita cari jauh lebih mudah ditemukan.

Ketika membuka aplikasi Facebook Anda akan disajikan halaman newsfeed atau timeline. Perhatikan deretan ikon di bagian atas aplikasi, lalu pilih ikon paling kanan untuk membuka halaman 'Pengaturan' layanan Facebook.



Apabila sudah dialihkan ke halaman 'Pengaturan", Anda akan disajikan beragam pilihan pengaturan layanan serta akun Facebook. Sapukan jari Anda ke bawah hingga tampilan layan bergeser dan Anda menemukan menu bertulisan 'Activity Log'.

2. Mengenal 'Activity Log'
Sesuai namanya, 'Activity Log' berisi beragam informasi aktivitas Anda di Facebook, mulai dari mengunggah status berupa teks, foto, dan video hingga aktivitas Anda berkaitan dengan konten yang ada di Facebook.

Seluruh aktivitas di Facebook akan terlihat pada 'Activity Log' secara runut berdasarkan waktu aktivitas tersebut dilakukan.



3. Menghapus aktivitas Anda di Facebook
Penggunaan media sosial seperti membuat unggahan atau membuat komentar pada sbeuah konten artinya meninggalkan jejak digital dari aktivitas Anda yang akan selalu tersimpan di internet. Dalam beberapa kesempatan kita menyadari bahwa aktivitas kita di media sosial mungking terasakurang tepat jika dilihat orang lain.

Fitur 'Activity Log' menyediakan beberapa pilihan untuk aktivitas Anda mulai dari menyembunyikan aktivitas Anda di Facebook agar tidak terlihat oleh orang lain, mengatur privasi siapa saja yang bisa melihat aktivitas Anda, bahkan menghapusnya dari Facebook.

Caranya, pada aktivitas yang ditampilkan di halaman 'Activity Log' tekan ikon 'tanda panah ke bawah' yang ada di sisi kanan aktivitas Facebook tersebut. Lalu Anda akan diberikan sebuah kotak dialog yang berisi 3 pilihan, yaitu menyembunyikan aktivitas Facebook dari linimasa di halaman profil akun Anda, mengatur privasi siapa saja yang bisa melihatnya, serta pilihan untuk menghapus total aktivitas tersebut. 




(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /