Tips & Trik

Cara Hubungkan Ponsel ke Windows 10

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 08 Jan 2018 17:55 WIB
tips dan trik teknologi
Cara Hubungkan Ponsel ke Windows 10
Begini cara menghubungkan ponsel cerdas dengan desktop Windows 10 Anda.

Jakarta: Julukan ponsel cerdas pada perangkat komunikasi canggih saat ini bukanlah sekadar julukan. Sebab saat ini, ponsel telah dapat melakukan berbagai hal, dan tidak lagi terbatas pada kemampuan melakukan panggilan telepon ataupun mengirimkan pesan.

Kini semakin banyak pengguna yang dapat melakukan berbagai aktivitas, termasuk pekerjaannya, di smartphone. Satu-satunya waktu alur kerja tersebut terganggu adalah saat pengguna harus berpindah dari ponsel ke desktop.

Jika Anda merupakan pengguna aktif smartphone dan perangkat Windows 10, serta menemukan juga mengalami dalam kondisi tersebut, Microsoft menghadirkan fitur pada Fall Creators Update untuk membantu Anda. Berikut cara menghubungkan ponsel ke perangkat Windows 10.

1. Konfigurasikan perangkat Windows 10 dengan akun Microsoft. Sebab Anda tidak dapat menghubungkan ponsel ke perangkat Window 10 dengan menggunakan akun lokal. Anda harus menginstal aplikasi pada ponsel untuk menghubungkan ponsel ke akun Microsoft.

2. Pada desktop Windows 10, akses aplikasi Settings dan pengaturan grup ponsel. kemudian klik tombol 'Add a phone'. Jika menemukan nomor ponsel yang tidak Anda cantumkan, artinya aplikasi Cortana telah terpasang pada ponsel.



Masukan nomor ponsel sehingga Windows 10 dapat mengirimkan tautan agar mengunduh aplikasi yang perlu diinstal. Setelahnya, Anda hanya menyesuaikan sejumlah pengaturan pada ponsel.



3. Pada ponsel, kunjungi tautan yang Anda terima dan instal aplikasi yang diharuskan. Setelah terpasang, akses aplikasi apapun yang mendukung menu berbagi, sebagai contoh Chrome. Pada daftar aplikasi di daftar berbagi, geser seluruhnya ke ujung dan ketuk tombol More. Dari daftar Activities, aktifkan menu Continue on PC. 



4. Kemudian kembali ke daftar berbagi dan ketuk opsi Continue on PC. Aplikasi kemudian akan meminta izin untuk meneruskan sesaat setelah perintah diberikan atau beberapa saat kemudian. Saat pertama kali menggunakan fitur ini untuk melanjutkan pekerjaan di PC, Anda diharuskan untuk masuk ke akun Microsoft dan memberikan akses ke data pada ponsel.



5. Selanjutnya, pilih komputer yang Anda inginkan untuk mengirimkan informasi dari ponsel. Setelah mengirimkan tautan, informasi akan secara otomatis terbuka pada desktop Windows 10 via Microsoft Edge.



Selamat mencoba!


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.