Tips & Trik

Cara Buat Cover Story di Path

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 25 Mar 2017 17:41 WIB
tips dan trik teknologipath
Cara Buat Cover Story di Path
Cover Story.

Metrotvnews.com, Jakarta: Minggu ini, Path menghadirkan fitur baru bernama Cover Story via update terbarunya. Dengan Cover Story, Anda bisa membuat video pendek untuk menunjukkan hari Anda. Video dengan durasi maksimal 10 detik ini akan secara sendirinya menghilang setelah 24 jam.

Mengunggah Cover Story cukup mudah. Pada halaman utama Path, Anda akan melihat adanya ikon video berwarna ungu pada foto cover. Tap tombol tersebut dan Anda akan masuk ke halaman tentang demonstrasi dari fitur Cover Story. Anda bisa menontonnnya jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang fitur baru ini.

Jika Anda sudah siap untuk membuat Cover Story, tap tombol bulat dengan gambar tanda + di bagian tengah. Fitur kamera akan otomatis terbuka. Untuk mulai merekam, Anda cukup tap tombol bulat putih di bagian tengah bawah.



Anda bisa membuat video pendek dengan durasi maksimal 10 detik. Setelah 10 detik telah berlalu, aplikasi akan secara otomatis berhenti merekam dan Anda akan masuk ke bagian pemilihan lagu background.

Namun, Anda juga bisa membuat video lebih pendek dari itu. Untuk menghentikan video sebelum waktu 10 detik habis, Anda cukup melakukan tap pada tombol putih kembali. Anda bisa membuat beberapa scene dalam sebuah video. Dengan menggabungkan kamera depan dan belakang, Anda bisa membuat video yang menarik.

Setelah proses pengambilan video selesai, Anda akan diminta untuk memilih lagu pengiring. Terdapat 17 musik yang bisa Anda pilih. Tema musik yang diberikan oleh Path beragam, mulai dari Modern, Cute, Cheerful hingga Gloomy. Musik akan diputar sesuai dengan lama durasi video yang telah Anda ambil.



Pada bagian pemilihan musik, Anda juga bisa menambahkan stiker, baik stiker yang sudah disediakan oleh Path atau kata-kata yang Anda tulis sendiri. Jika Anda ingin menambahkan tulisan sendiri, Anda bisa memilih warna dari tulisan tersebut. 

Untuk memilih stiker, Anda cukup melakukan swipe pada bagian video. Sementara untuk menuliskan kata-kata sendiri, Anda cukup melakuakn tap di bagian video. Video akan terhenti dan Anda bisa mulai mengetikkan kata yang Anda inginkan. Di bagian atas keyboard, terdapat opsi warna yang bisa Anda pilih sebagai warna tulisan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.