Tips & Trik

Cegah Sembarang Orang Lihat WhatsApp Status Anda, Begini Caranya

Cahyandaru Kuncorojati    •    Sabtu, 06 Jan 2018 09:29 WIB
tips dan trik teknologiwhatsapptips dan trik whatsapp
Cegah Sembarang Orang Lihat WhatsApp Status Anda, Begini Caranya
Fitur WhatsApp Status.

Jakarta: Whatsapp memiliki fitur bernama WhatsApp Status. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan fitur Instagram Stories, untuk berbagi teks, foto, animasi GIF, maupun video.

Biasanya, konten video menjadi yang paling banyak di unggah ke WhatsApp Status. Tentu saja konten di dalam WhatsApp Status hanya bisa dilihat oleh seluruh kontak WhatsApp yang Anda simpan di ponsel.

Meskipun begitu tidak seluruhnya kontak WhatsApp yang Anda miliki terdiri dari teman akrab Anda, pasti ada yang merupakan relasi profesional atau mungkin kenalan yang tidak begitu akrab. 

Oleh sebab itu Anda merasa malu untuk mengunggah konten ke WhatsApp Status yang menggambarkan kegiatan yang sedang Anda lakukan. Beruntung WhatsApp Status didukung fitur untuk membatasi siapa saja yang bisa melihat WhatsApp Status kita.

Fitur ini adalah fitur pengaturan privasi dan cara emnggunakannhya sangat mudah. Berikut ini tim Medcom.id sudah merangkum cara menggunakannya.

1. Buka halaman fitur WhatsApp Status
Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp Anda di ponsel. Setelah Anda membuka aplikasi WhatsApp kini Anda harus mengakses kolom fitur WhatsApp Status. Caranya, Anda harus memilih teks bertuliskan status yang ada di bagian atas tampilan aplikasi WhatsApp.



2. Pilih menu pengaturan privasi WhatsApp Status
Di halaman kolom WhatsApp Status pilih ikon berupa 3 titik yang tersususn vertikal pada bagian sudut kanan atas tampilan aplikasi WhatsApp untuk menampilkan menu opsi. Apabila Anda sudah memilihnya, akan muncul dua menu opsi.

Pilih opsi pengaturan privasi status atau yang dituliskan sebagai status privacy. Nantinya Anda akan dialihkan ke halaman berisi 3 jenis opsi pengaturan privasi WhatsApp Status.



3. Memilih jenis privasi WhatsApp Status
Ada 3 jenis pengaturan privasi WhatsApp Status. Pilihan pertama yaitu my contacts artinya semua orang di daftar kontak Anda bisa melihat WhatsApp Status yang Anda buat.



Pilihan kedua, my contacts except, artinya seluruh kontak di WhatsApp Anda bisa melihat WhatsApp Status Anda terkecuali beberapa orang. Apabila Anda memilih ini maka Anda akan dialihkan ke halaman berisi daftar kontak WhatsApp yang bisa Anda pilih untuk tidak bisa melihat WhatsApp Status Anda.

Mirip dengan pilihan kedua, di pilihan ketiga yaitu only share with, artinya Anda menentukan sendiri siapa saja di daftar kontak Anda yang bisa melihat WhatsApp Status yang Anda buat. Jadi tingkat privasinya lebih tinggi lagi.




(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.