NEWSTICKER

NEWS

Indonesia Tatap Laga Kedua di Piala AFF U-19

Indonesia Tatap Laga Kedua di Piala AFF U-19

Metrosports • 3 hours ago

Usai bermain imbang melawan Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 langsung menggelar latihan pada Minggu (3/7/2022) pagi. Latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi Brunei Darussalam, Senin (4/7/2022) malam nanti.

Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang tanpa gol saat bertemu Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022.  Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022) malam, skuad Garuda Nusantara sejatinya mampu tampil apik saat memperagakan permainan secara terbuka melawan Vietnam. 

Sayangnya, banyak kesempatan emas terbuang di sepanjang pertandingan. Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong pun menyebut sektor lini depan menjadi aspek yang paling membutuhkan perbaikan. 

Pada Minggu (3/7/2022) pagi, Timnas U-19 pun langsung menggelar latihan di kawasan Rawa Lumbu, Kota Bekasi. 

Latihan fisik dan teknik itu digelar sebagai persiapan Ronaldo Kwateh dan kolega menghadapi Brunei Darussalam. Skuad Garuda Nusantara akan bertemu Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam.

Berakhir Pekan di Jakarta Fair Kemayoran

Berakhir Pekan di Jakarta Fair Kemayoran

Metro Malam • 3 hours ago

Jakarta Fair Kemayoran menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan di Jakarta. Pihak penyelenggara pun terus memperketat penerapan protokol kesehatan seiring dengan meningkatnya kasus covid-19 di Indonesia. 

Jakarta Fair Kemayoran terpantau ramai dipadati pengunjung pada Minggu (3/7/2022) malam. Bahkan sejak sore hari, terlihat adanya antrean panjang bagi pengunjung yang ingin membeli tiket. 

Walaupun ramai, pengunjung mengaku antusias untuk datang ke perhelatan Jakarta Fair 2022 yang sebelumnya sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi covid-19. 

Seorang Pekerja Tewas Tertimpa Bangunan Sekolah di Palembang

Seorang Pekerja Tewas Tertimpa Bangunan Sekolah di Palembang

Metro Malam • 3 hours ago

Bangunan baru di salah satu sekolah di Palembang, Sumatera Selatan roboh dan menewaskan seorang pekerja bangunan. 

Robohnya bangunan Sekolah Islam Terpadu di Kecamatan Sako, Palembang ini tengah diselidiki polisi. Pihak kepolisian menyebut sudah ada tiga orang yang diperiksa sebagai saksi. 

Polisi juga akan memanggil pihak sekolah terkait keterangan kecamatan setempat atas dugaan tidak adanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dalam pengerjaan bangunan tiga lantai ini. 

7 Rumah Warga di Aceh Barat Daya Rusak Parah Diterjang Gelombang

7 Rumah Warga di Aceh Barat Daya Rusak Parah Diterjang Gelombang

Metro Malam • 3 hours ago

Sebanyak tujuh rumah yang berada di pesisir Pantai Aceh rusak parah akibat diterjang gelombang. Akibatnya warga yang menghuni rumah tersebut terpaksa mengungsi. 

Tujuh rumah tersebut berada di pesisir pantai di dua desa yakni Desa Kedai Palak Kerambil dan Desa Panjang Baru di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh. 
 
Gelombang laut di dua desa ini terus mengikis permukiman warga. Tercatat puluhan rumah warga rusak parah hingga warga harus mengungsi ke kerabat maupun ke tempat yang lebih aman lainnya. 

Hingga kini belum ada penanganan serius dari pemerintah terkait persoalan ini. Warga setempat berharap pemerintah membangun pemecah gelombang atau breakwater agar warga bisa hidup aman di wilayah tersebut. 

BBKSDA Riau Bongkar Penyelundupan Ratusan Satwa Dilindungi

BBKSDA Riau Bongkar Penyelundupan Ratusan Satwa Dilindungi

Metro Malam • 3 hours ago

Penyelundupan ratusan satwa yang dilindungi digagalkan di Kabupaten Pelalawan, Riau. Satwa tersebut di antaranya adalah kakak tua macau yang merupakan satwa endemik dari Benua Afrika.

Penyelundupan ratusan satwa yang dilindungi ini diungkap oleh tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau dan kepolisian setempat. Sebuah mobil ditemukan membawa ratusan boks yang berisi satwa yang dilindungi dari luar negeri dengan tujuan Provinsi Jambi dan Lampung 

Dua pelaku pembawa satwa liar tersebut kini ditangkap oleh Polres Pelalawan, mereka diminta untuk membeberkan pemesan satwa liar yang akan dijual hingga puluhan juta rupiah

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat atas Kemenangan Apri/Fadia di Malaysia Open 2022

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat atas Kemenangan Apri/Fadia di Malaysia Open 2022

Metrosports • 3 hours ago

Sukses Apriyani Rahayu/Siti Fadia menjuarai Malaysia Open 2022 mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. 

Melalui akun media sosialnya, Presiden Jokowi turut bersuka cita dengan memberikan ucapan selamat kepada Apri-Fadia, usai memastikan kemenangan di final pada Minggu (3/7/2022) siang tadi. 

Ganda putri yang baru dipasangkan dua bulan lalu itu berhasil mengatasi lawan berat dari Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng yu, lewat pertandingan yang tidak mudah. Rubber set selama 71 menit. 

Tak hanya Apri-Fadia, Presiden Jokowi juga megucapkan selamat atas capaian prestasi tersebut kepada seluruh pelatih serta official tim bulu tangkis Indonesia di Malaysia Open 2022. 

Tawuran 2 Kelompok Remaja di Pasar Minggu Jakarta Selatan

Tawuran 2 Kelompok Remaja di Pasar Minggu Jakarta Selatan

Metro Malam • 3 hours ago

Dua kelompok remaja terlibat aksi tawuran di Pasar Minggu, Jakarta Selatan mereka saling menyerang dengan menggunakan sejumlah senjata tajam seperti celurit dan bambu. Terlihat para remaja ini saling memprovokasi sahingga saling serang terus terjadi. Maraknya aksi tawuran di wilayah ini membuat resah warga sekitar petugas siskamling terus disiagakan namun tawuran masih terus terjadi.

Truk Tabrak Bus di Cipali Jawa Barat, 2 Orang Tewas

Truk Tabrak Bus di Cipali Jawa Barat, 2 Orang Tewas

Metro Malam • 3 hours ago

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Minggu (3/77/2022) malam, sebuah truk menabrak Bus Primajasa jurusan Bekasi-Kuningan membuat dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi akibat truk yang melaju dari arah Palimanan mengarah ke arah Cikampek mendadak oleng dan menyebrang ke arah berlawanan akibatnya bus Primajasa yang melaju dari arah Cikampek tertabrak truk tersebut. Dalam kecelakaan ini, dua orang meninggal dunia, sopir bus dan sopir truk

Setelah melakukan proses evakuasi sekitar lebih satu jam, sopir bus yang terjepit dalam badan bus akhirnya dapat dikeluarkan. Sopir bus langsung di evakuasi ke rumah sakit yang ada di Purwakarta. Selain sopir bus sopir truk pengangkut ayam yang meninggal juga langsung di evakuasi.

Pengprov Tarung Derajat DKI Gelar Kejurma 2022

Pengprov Tarung Derajat DKI Gelar Kejurma 2022

Metrosports • 4 hours ago

Pengprov Tarung Derajat DKI Jakarta menggelar Kejuaraan Tarung Derajat Antarmahasiswa se-DKI Jakarta. Bertempat di Gedung Serbaguna Universitas Pancasila, gelaran yang berlangsung pada 2-3 Juli 2022 itu menjadi ajang seleksi atlet mahasiswa tarung derajat DKI Jjakarta menuju Pomnas 2022 di Padang, Sumatera Barat pada November mendatang. Sebanyak 32 peserta dari 13 universitas serta melibatkan 14 wasit dan juri ikut meramaikan kompetisi tersebut. 

Sementara itu, dalam upaya mengangkat budaya Indonesia kepada generasi muda, pengembang game Electronic Arts menggelar roadshow perdana game Apex Legends Mobile bertajuk Jagad Sandya Legenda yang memadukan game tersebut dengan pentas penceritaan wayang kulit. 

Pelari Antusias Persiapkan Diri Jelang Maybank Bali Marathon 2022

Pelari Antusias Persiapkan Diri Jelang Maybank Bali Marathon 2022

Metrosports • 4 hours ago

Antusiasme masyarakat jelang kejuaraan lari internasional, Maybank Bali Marathon 2022 yang akan berlangsung Agustus mendatang semakin terlihat. Salah satunya pada car free day setiap Minggu pagi. 

Puluhan pelari terlihat dalam car free day Minggu pagi untuk memeriahkan Road to Maybank Bali Marathon 2022. Para pelari menjalani pemanasan bersama hingga melatih kecepatan lari mereka sesuai dengan kategori lomba yang diikuti. 

Latihan bersama ini akan terus digelar setiap Minggu pagi hingga pekan pertama Agustus untuk menarik animo masyarakat berpartisipasi dalam ajang Maybank Bali Marathon yang telah memiliki "Elite Label Road Race" dari World Athletics. 

Target 10 ribu peserta akan meramaikan Maybank Bali Marathon tahun ini. Pihak promotor optimistis target terpenuhi mengingat ajang bergengsi ini sempat dua tahun absen karena pandemi. 

481 Perenang Ramaikan Oceanman Indonesia 2022

481 Perenang Ramaikan Oceanman Indonesia 2022

Metrosports • 4 hours ago

Kompetisi renang perairan terbuka, Oceanman Indonesia 2022 telah digelar di Pantai Muaya Jimbaran pada 1-2 Juli 2022. Kompetisi yang diikuti oleh 481 peserta lokal dan mancanegara itu berjalan sukses dan menuai pujian. 

Indonesia Hanya Bawa Pulang Satu Gelar dari Malaysia Open 2022

Indonesia Hanya Bawa Pulang Satu Gelar dari Malaysia Open 2022

Metrosports • 4 hours ago

Indonesia hanya membawa pulang satu gelar dari ajang Malaysia Open 2022 lewat ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas menjadi runner up usai takluk dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ganda putri bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil merengkuh juara Malaysia Open 2022. Bertanding di final pada Minggu (3/7/2022) siang, Apriyani/Fadia mendapat perlawanan sengit dari wakil Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. 

Keduanya mampu mengatasi set pertama 21-18, namun duet Zhang/Zheng tampil merepotkan hingga merebut set kedua 21-12. Di permainan penentu, permainan berlangsung ketat. Namun ketenangan Apri/Fadia sukses mengatasi lawannya dengan skor 21-19.

Prestasi Apri/Fadia sayangnya tidak diikuti oleh Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ganda putra itu belum berhasil membawa pulang gelar Malaysia Open saat tampil di final. Bertemu unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, duet Fajar/Rian dipaksa beradu permainan cepat dan ketat sepanjang laga. Keduanya pun harus mengakui keunggulan Hoki/Kobayasahi dalam pertarungan rubber set sepanjang 65 menit dengan skor 22-24, 21-16, dan 9-21  

Rusia Kembali Serang Wilayah Slovyansk Ukraina, 6 Tewas & 15 Orang Luka

Rusia Kembali Serang Wilayah Slovyansk Ukraina, 6 Tewas & 15 Orang Luka

Headline News • 4 hours ago

Setelah mendapat serangan dari Rusia yang menyebabkan korban jiwa, Wali Kota Slovyansk di Ukraina Timurtelah menyerukan persatuan pada Minggu (3/7/2022) waktu setempat. 

Menurut Vadym Lyakh dalam sebuah video yang diposting di media sosial, serangan ini adalah penembakan terbesar yang di alami di wilayahnya baru-baru ini. Akibat serangan tersebut, setidaknya terdapat sekitar 15 kebakaran dan mengakibatkan enam warga tewas dan melukai 15 orang. 

Ukraina Serang Wilayah Belgorod Rusia, 3 Tewas, 2 Hilang dan 4 Warga Terluka

Ukraina Serang Wilayah Belgorod Rusia, 3 Tewas, 2 Hilang dan 4 Warga Terluka

Headline News • 4 hours ago

Wali Kota Belgorod, Vyacheslav Gladko memeriksa kerusakan setelah serangan oleh angkatan bersenjata Ukraina, Minggu (3/7/2022) waktu setempat. Menurut komite investigasi Rusia, serangan tersebut menyebabkan tiga orang tewas sementara dua orang lainnya hilang termasuk satu anak yang mengakibatkan empat warga sipil terluka. 

Ibu Rumah Tangga Plus-Plus (6)

Ibu Rumah Tangga Plus-Plus (6)

Kick Andy • 5 hours ago

Masih banyak ibu rumah tangga yang malu ketika ditanya apa pekerjaannya. Status sebagai Ibu rumah tangga masih dinilai tidak keren, bahkan cenderung dipandang sebelah mata. Tapi, apakah semua perempuan bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik? Belum tentu. Sebab mengurus suami, anak dan semua urusan rumah tangga bukan perkara mudah. 

Kick Andy kali ini menghadirkan tiga wanita yang membuktikan kehebatan mereka yang masih mau melakukan kegiatan sosial kemanusiaan tanpa dibayar di tengah mengurus anak dan suaminya. 

Ibu Rumah Tangga Plus-Plus (5)

Ibu Rumah Tangga Plus-Plus (5)

Kick Andy • 5 hours ago

Masih banyak ibu rumah tangga yang malu ketika ditanya apa pekerjaannya. Status sebagai Ibu rumah tangga masih dinilai tidak keren, bahkan cenderung dipandang sebelah mata. Tapi, apakah semua perempuan bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik? Belum tentu. Sebab mengurus suami, anak dan semua urusan rumah tangga bukan perkara mudah. 

Kick Andy kali ini menghadirkan tiga wanita yang membuktikan kehebatan mereka yang masih mau melakukan kegiatan sosial kemanusiaan tanpa dibayar di tengah mengurus anak dan suaminya.